Kocak! Residivis Maling Motor Mendadak Kesurupan saat Ditangkap Polisi di Padang

Kamis, 18 Juli 2024 - 07:24 WIB
loading...
Kocak! Residivis Maling...
Maling motor di Padang berpura-pura keseurupan dan kencing dicelana saat ditangkap polisi. Foto/Ilustrasi
A A A
PADANG - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Padang, Sumatera Barat, berusaha mengelabui petugas dengan berpura-pura kesurupan saat diamankan di rumahnya.

Namun, upaya tersebut gagal setelah petugas menunjukkan rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pelaku menggondol satu unit sepeda motor di sebuah toko kue beberapa waktu lalu.

Alhasil,pelaku Wildan (28) kencing di celana saat dibawa ke kantor polisi. Namun saat diamankan tiba-tiba saja kejang-kejang dan berpura-pura pingsan sehingga dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan medis.



Akting pelaku semakin menjadi-jadi dengan berpura-pura kesurupan saat berada di rumah sakit, dengan maksud hendak mengelabui petugas. Pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama ini bahkan sempat kencing di celana saat hendak dibawa petugas.

Wadantim Klewang Satreskrim Polresta Padang Aipda Riki Andi mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan rekaman CCTV. Berbekal rekaman itu, petugas melakukan penelusuran dan menemukan pelakunya.

”Pelaku pura-pura kesurupan merupakan residivis kasus pencurian,” kata Riki kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).



Dalam aksinya, pelaku yang mengenakan kaos berwarna kuning berjalan ke arah parkiran sepeda motor di depan sebuah toko kue di daerah Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, sambil menutupi wajahnya dengan baju yang dikenakan.

Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor yang terparkir dan membawanya kabur.

Pelaku pun tak dapat mengelak saat petugas memperlihatkan rekaman CCTV saat pelaku beraksi, dan akhirnya mengakui semua perbuatannya melakukan aksi curanmor. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)