Kertajati-Bandung 3,5 Jam, Penumpang Bus Damri Mengeluh Kejauhan

Senin, 01 Juli 2019 - 15:27 WIB
Kertajati-Bandung 3,5 Jam, Penumpang Bus Damri Mengeluh Kejauhan
Kertajati-Bandung 3,5 Jam, Penumpang Bus Damri Mengeluh Kejauhan
A A A
BANDUNG - Sejumlah penumpang mengeluhkan jauhnya perjalanan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka ke Kota Bandung yang memakan waktu 3,5 jam.

Hal ini menyusul perpindahan penerbangan dari Husein Sastranegara Bandung ke BIJB di Kertajati.

Penumpang asal Denpasar, Bali, Pradwi Sukma Ayu Putri mengaku, walaupun perjalanan dari Kertajati ke Bandung dilalui melalui Tol Cipali dan Cipularang, namun rute tersebut dinilai cukup jauh. Belum lagi, harus menghadapi kemacetan di beberapa titik.

"Jauh banget jaraknya. Kalau diminta memilih, mending langsung ke Bandara Husein Sastranegara. Tapi mau gimana lagi," kata Pradwi di Pool Bus Damri di Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung, Senin (1/7/2019).

Dia mengaku, walaupun armada yang disiapkan cukup nyaman, namun perpindahan itu membuat dia mesti menambah waktu tinggal di Bandung. Bila sebelumnya, cukup berangkat pukul 07.00 WIB dari Bali, untuk rapat pukul 09.00, kali ini harus berangkat H-1.

Dia mengaku, cukup sering melakukan perjalanan dari Bali ke Bandung untuk kepentingan pekerjaan. Atas pemindahan tersebut, dia harus menyesuaikan jadwal agar efektif dan tidak memakan banyak biaya.

Sementara itu, Koordinator Damri untuk BIJB Riyan mengatakan, okupansi hari pertama pelayanan Damri dari BIJB ke Bandara Husein Sastranegara atau sebaliknya cukup tinggi. Hingga siang ini, tercatat 279 orang berangkat dari Pool Damri Bandung.

"Bahkan untuk hari ini, kami menambah empat bus, karena banyaknya penumpang yang datang," kata dia.

Dia menyebut, sebenarnya Damri menyiapkan lima bus. Bus tersebut melayani perjalanan gratis hingga 1 Agustus 2019.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)