alexametrics

Pedagang Bakso Ini Gratiskan Pembeli, Syaratnya Hafal Alquran

loading...
Pedagang Bakso Ini Gratiskan Pembeli, Syaratnya Hafal Alquran
Foto/iNews TV/Pramono Putra
A+ A-
Pedagang bakso di Sidoarjo, Jawa Timur, Syaiful Bakrie ini menggratiskan makan bakso sepuasnya di warungnya untuk penghafal Alquran.

Dia ingin menghormati dan menghargai perjuangan umat muslim dalam menghafal Alquran. “Saya tidak takut rugi karena dengan fasilitas makan bakso gratis ini justru membuat dagangannya makin laris dan dikenal masyarakat,” kata Syaiful Bakrie, Jumat (28/6/2019).

Layanan gratis itu diberikan ketika pembeli datang ke gerobak bakso yang berada tepat di depan sebuah masjid di kawasan Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.



Sekilas tidak ada yang berbeda dengan para pedagang bakso pada umumnya dalam menjajakan menu bakso beserta aneka isiannya seperti gorengan, tahu, siomay hingga lontong.

Namun bila diperhatikan lebih detil ada promo menarik yang tertulis hafal Alquran gratis. Syaiful mengaku sengaja menawarkan bakso gratis dan makan sepuasnya kepada siapapun yang hafal Alquran 30 juz.
Untuk mendapatkan bakso gratis dan makan bakso sepuasnya ini, pembeli hanya meneruskan lafadz Alquran yang dibacakan oleh sang pedagang.

Laki-laki yang selalu berpeci putih ini mengaku sengaja memberikan promo ini semata-mata untuk menghormati dan menghargai perjuangan para penghafal Alquran. Karena, dia pernah merasakan sulitnya menghafal Alquran.
Meski telah 1 tahun memberikan bakso gratis kepada para penghafal Alquran, Syaiful mengaku tak takut merugi. Justru setiap hari mengalami kelimpahan rejeki yang tak terduga.

Salah seorang pembeli, Zainul mengaku hafal Alquran. “Kadang-kadang satu minggu sekali dua kali saya ke sini beli bakso. Saya biasanya langsung menghafal Alquran kalau mau gratis,” katanya

Selain memberikan promo bakso gratis kepada penghafal Alquran, Syaiful juga memberikan pengajaran gratis kepada warga sekitar sebagai penghafal Alquran di rumahnya.

Ifa, warga sekitar menyambut baik hal yang Syaiful. “Bagus untuk memotifasi anak-anak untuk menghafal Alquran. Di sini banyak yang ngaji gratis di Syaiful,” tuturnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak