Dampak Sistem Zonasi, Baru 6 Calon Siswa Mendaftar di SMA Negeri 6 Manado

Jum'at, 28 Juni 2019 - 11:12 WIB
Dampak Sistem Zonasi, Baru 6 Calon Siswa Mendaftar di SMA Negeri 6 Manado
Dampak Sistem Zonasi, Baru 6 Calon Siswa Mendaftar di SMA Negeri 6 Manado
A A A
MANADO - Ternyata sistem zonasi yang bertujuan membuat pemerataan sekolah belum bisa dirasakan oleh semua sekolah. Tetap saja masih ada sekolah yang kekurangan siswa, salah satunya SMA Negeri 6 Manado.

Saat sekolah lain kebanjiran pendaftar, sekolah ini sejak dibukanya penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi sampai Kamis 27 Juni 2019, yang mendaftar baik secara online maupun mendaftar langsung baru 6 orang.

Sekolah yang berada di kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Kota Manado ini kalah pamor karena terkurung dengan beberapa sekolah favorit, seperti SMK 2 Manado, SMA 7 Manado, SMA 2 Manado, SMA Advent, SMA 4 Manado, dan juga SMK 9.

"Jadi memang di Taas ini terkurung dengan sekolah-sekolah yang berprestasi dan besar. Jadi kami hanya menunggu saja pelaksanaan dari Permen ini sebaik-baiknya karena kami tahu pemerataan tetap ada terutama untuk siswa," ujar Kepsek SMA 6 Manado Sammy Danny Prang.

Untuk lebih membangkitkan minat orangtua agar mendaftarkan anaknya ke SMA 6, Sammy sudah melakukan sosialisasi sampai harus masuk keluar lorong di kelurahan Taas. Dia juga bertemu dengan lurah agar bisa membantu memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Karena sistem zonasi ini yang diperlukan bukan kita mencari sekolah yang lain, tapi ada sekolah yang bagus dengan peralatan lengkap dan dekat dari rumah kenapa lagi harus cari sekolah lain," pungkas Sammy.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3639 seconds (0.1#10.140)