alexametrics

Pemkab Muba Optimis Pembangunan Listrik Merata Hingga Pelosok Desa

loading...
Pemkab Muba Optimis Pembangunan Listrik Merata Hingga Pelosok Desa
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Percepatan Program 100% Listrik Desa, di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Rabu (19/6/2019)
A+ A-
SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Percepatan Program 100% Listrik Desa, di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Rabu (19/6/2019)

Rapat dipimpin langsung Wakil Bupati Muba Beni Hernedi selaku Ketua Satgas Percepatan Pembangunan Kelistrikan di Muba. Diikuti Direktur PT MEP Umaidi, Manager Unit PT PLN Persero Palembang Nanang Prasetyo, Kabag Ekonomi Setda Muba Erdiansyah, Perangkat Daerah Terkait serta Para Camat.

Dalam rapat tersebut Beni berharap untuk terus bekerja sama dan koordinasi yang baik antara PT MEP, PT PLN dan Pemkab Muba terkait percepatan penyelesaian pembangunan jaringan listrik hingga pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Muba.



"Mohon bantuan dan kerjasamanya, karena hampir terbagi dua listrik di Muba yang dilayani MEP dan PLN," ucap Beni.

Beni menuturkan masih ada beberapa desa dalam Kabupaten Muba yang masih belum teraliri listrik, untuk itu ia mengimbau kepada pihak terkait untuk terus berupaya mengusahakan serta menyelesaikan kendala atas belum dibangunya jaringan listrik di desa tersebut.

Direktur PT MEP Umaidi mengatakan realisasi listrik desa sampai saat ini untuk wilayah kerja PT MEP yang belum teraliri listrik dan belum dibangun jaringan ada lima desa dan dua dusun yakni Desa Ulak Macang Kecamatan Sanga Desa, Desa Pangkalan Bulian, Sako Suban Kecamatan Batang Hari Leko, Desa Muara Merang, Desa Kepahyang Kecamatan Bayung Lencir, Dusun Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko, dan Dusun Burung Desa Pagar Desa Kecamatan Bayung Lencir.

"Kendala yang kita hadapi yakni desa dan dusun tersebut masuk dalam kawasan hutan lindung," tuturnya.

Sementara itu Manager PT PLN Unit Palembang Nanang Prasetyo mengungkapkan untuk pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Lalan bulan Juli 2019 mendatang pihaknya sudah mulai bekerja dan ditargetkan pada bulan September sudah bisa tarik kabel.

"Mohon juga bantuan Bapak Camat biar pekerjaan kami bisa lancar," ujarnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak