Tersangka Penembakan di Acara Resepsi Adat Lampung Bertambah, Honorer Satpol PP Ditahan

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:06 WIB
loading...
Tersangka Penembakan...
Konferensi pers ungkap kasus penetapan tersangka penembakan di Polres Lampung Tengah. Foto/Dok.MPI
A A A
BANDARLAMPUNG - Penyelidikan terkait kasus penembakan yang dilakukan oleh anggota DPRD Lampung Tengah, Muhammad Saleh Mukadam, terus berlanjut. Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung kembali menetapkan tersangka baru dalam kasus ini.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, mengonfirmasi bahwa satu tersangka baru ini adalah Rudi Haryadi, seorang honorer Satpol PP di Kabupaten Lampung Tengah, yang juga merupakan orang dekat Mukadam.

"Benar, setelah sebelumnya ada dua tersangka, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung kembali menetapkan satu lagi tersangka baru dalam kasus ini," ujar Umi pada Rabu (10/7/2024).



Umi menjelaskan bahwa Rudi diduga turut membantu menghilangkan barang bukti dengan menyembunyikan dua senjata api milik Muhammad Saleh Mukadam usai peristiwa penembakan tersebut terjadi. "Saat ini, Rudi telah ditahan di Mapolda Lampung bersama dua tersangka lainnya, yakni Muhammad Saleh Mukadam dan Sawarni," ungkapnya.

Sebelumnya, polisi juga menetapkan Sawarni, asisten dan orang kepercayaan Mukadam, sebagai tersangka baru dalam kasus penembakan yang menyebabkan tewasnya seorang warga. Dalam penggeledahan di rumah Sawarni, polisi berhasil menemukan dua senjata yang merupakan milik Mukadam.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)