Potensi Didukung KIM, Eman Suherman Berpeluang Kuat Jadi Cabup Terkuat

Senin, 08 Juli 2024 - 20:24 WIB
loading...
Potensi Didukung KIM,...
Potensi didukung KIM, Sekda Majalengka Eman Suherman semakin kuat dalam mengarungi dinamika politik jelang Pilkada 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Potensi didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman semakin kuat dalam mengarungi dinamika politik jelang Pilkada 2024 . Dukungan solid dari KIM diyakini akan berdampak signifikan terhadap prospek keterpilihan Eman pada Pilkada Majalengka mendatang.

"Kalau saya melihat analisis Posisi Kang Eman sekarang ini justru makin kuat," kata Pengamat politik dari Universitas Galuh Aan Anwar Sihabudin dalam keterangannya, Senin (8/7/2024).

KIM, merupakan koalisi dari sejumlah partai di parlemen seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Partai Demokrat. Mereka ini berhasil meraih hampir 60% suara pemilih di Kabupaten Majalengka. Koalisi ini juga melibatkan partai di luar parlemen seperti PSI, PBB, dan Gelora.

Meskipun saat ini baru Gerindra dan Golkar yang memberikan sinyal kuat dukungan terhadap Eman, Aan yakin langkah dari kedua partai besar ini akan menjadi pemicu bagi partai lain. "Tidak menutup kemungkinan partai-partai lain akan ikut mengikuti," ujarnya.

Sebagai kandidat calon bupati yang mendapat perhatian luas dari berbagai kalangan, Eman dianggap memiliki potensi besar untuk membawa perubahan signifikan bagi Majalengka. Dukungan dari KIM, menambah kapasitasnya dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan, semakin mengokohkan posisinya sebagai calon bupati yang diunggulkan.

Aan juga menegaskan setiap partai politik cenderung mendukung kandidat yang memiliki semangat dan visi jelas bagi kepentingan rakyat. Gerindra dan Golkar, dalam hal ini, melihat Eman Suherman adalah sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

Prestasi Eman dalam memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan infrastruktur, perekonomian lokal, dan kesejahteraan masyarakat Majalengka menjadi faktor utama dalam penilaian ini. Kesamaan visi antara Eman dengan Gerindra, sebagai partai terkemuka di Indonesia, dalam upaya membangun Majalengka, semakin memperkuat alasan untuk mendukungnya.

Pernyataan dari Ketua DPC Gerindra Majalengka, Jeffry Romdony, juga mengindikasikan Eman Suherman telah menarik perhatian secara serius dari partai besar tersebut. Anggota Komisi XI DPR ini mengatakan, Eman memiliki pandangan yang sejalan dengan Gerindra. Hal ini menandakan kemungkinan besar bahwa Gerindra akan memberikan dukungan penuh kepada Eman dalam Pilkada mendatang, meninggalkan Karna Sobahi yang sebelumnya menjadi kandidat unggulan.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)