Balap Karung Semarakkan Lebaran Ketupat di Gorontalo

Jum'at, 14 Juni 2019 - 08:29 WIB
Balap Karung Semarakkan Lebaran Ketupat di Gorontalo
Balap Karung Semarakkan Lebaran Ketupat di Gorontalo
A A A
GORONTALO - Berbagai macam lomba digelar masyarakat Gorontalo untuk menyemarakkan lebaran ketupat hari ke dua Kamis (13/06/2019) di Lapangan Bina Remaja Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Gorontalo, pukul 22.00 WITA.

Demi memperebutkan hadiah ratusan ribu, peserta antusias mengikuti lomba balap karung tersebut. Keseruan ini membuat masyarakat larut dalam kegembiraan. Ketika menyaksikan satu di antara empat peserta terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.

Ketua panitia Adam K Nau menjelaskan, ada beberapa lomba yang digelar dalam rangka lebaran ketupat. Di antaranya, panjat pinang, balap karung, gigit kerupuk dan lain sebagainya.

"Pesertanya dari semua kalangan dan usia, mulai dari bocah, remaja hingga dewasa. Dana yang digunakan untuk membiayai kegiatan rakyat ini, merupakan swadaya masyarakat Rema Muda Bina Remaja," ujar Adam.

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi masyarakat Kelurahan Dulomo Selatan, yang digelar tujuh hari pasca lebaran Idul Fitri. Tujuannya selain menghibur masyarakat, juga untuk mendorong kreativitas generasi muda, supaya tidak terjerumus dalam lembah hitam.

"Kalau generasi muda aktif dalam kegiatan kegiatan positif seperti ini, pasti akan jauh dari aksi kriminal, dan itu menjadi harapan dan tujuan kami menggelar kegiatan tersebut," tutup Adam.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)