Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Lomba Layang-Layang di Bone

Minggu, 05 November 2023 - 19:45 WIB
loading...
Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Lomba Layang-Layang di Bone
Relawan Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar lomba layang-layang di Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Minggu (5/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar lomba layang-layang di Kabupaten Bone. kegiatan tersebut dalam rangka menyalurkan hobi masyarakat setempat.

“Kegiatan hari ini mengadakan lomba layang-layang, di mana lomba ini untuk mengapresiasi (hobi) warga Kecamatan Tonra,” kata Korda Gerakan Passeddingeng Ruslandi usai lomba di Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Minggu (5/11/2023).

Menurut Ruslandi, lomba layang-layang memang rutin diselenggarakan setiap tahun. Untuk itulah, pada tahun ini Gerakan Passeddingeng pun ikut memeriahkannya. “Acara ini sudah menjadi adat istiadat di masyarakat sekitar,” tuturnya.

Masyarakat setempat sangat antusias dengan lomba layang-layang yang diselenggarakan Gerakan Passeddingeng. “Alhamdulillah respons masyarakat sangat antusias dengan diadakannya lomba layang-layang. Karena mereka menyebut belum ada relawan dari calon presiden yang mengadakan lomba layang-layang seperti ini,” bebernya.

Lomba layang-layang diikuti ratusan warga dengan menyediakan hadiah puluhan barang elektronik. Untuk kategori yang diperlombakan yakni mencari layang-layang yang mampu bertahan paling lama di udara.
Ada pula kategori mencari kesimbangan layang-layang, mengukur ketinggian layang-layang, dan layang-layang yang mengeluarkan bunyi khas serta unik saat terbang.

Agus, salah satu peserta merasa senang bisa mengikuti perlombaan ini. Para warga juga senang diberikan wadah untuk menyalurkan hobi bermain layang-layang. “Senang sekali pertama kali ada acara dari calon presiden kita Ganjar Pranowo. Dan ini menghibur semua masyarakat di sini,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1033 seconds (0.1#10.140)