Touring 900 Km, SVS Surabaya Tancapkan Merah Putih di Pantai Pandawa

loading...
Touring 900 Km, SVS Surabaya Tancapkan Merah Putih di Pantai Pandawa
Komunitas motor Solidarity Vixion Surabaya (SVS) merayakan HUT kemerdekaan dengan touring sejauh 900 kilometer.Foto/ist
SURABAYA - Banyak cara dilakukan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan Komunitas motor Solidarity Vixion Surabaya (SVS) ini. Komunitas otomotif yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya merayakan HUT kemerdekaan dengan jelajah Jawa-Bali dengan total jarak tempuh PP 900 kilometer.

Rider SVS yang ikut touring kemerdekaan Surabaya-Bali adalah Erik Noviyanto. Dia mengawali touring dengan kuda besinya Vixion 150 CC dari Surabaya Kamis pekan lalu melalui jalur pantai utara (pantura). Selain dari SVS, ada dua rider dari Vixion Cirebon yang ikut gabung menuju Pulau Dewata.

"Lewat touring ini kami bisa bersilaturahmi dengan komunitas Bold Riders di Bondowoso. Selepas itu kami melanjutkan perjalanan menuju Pulau Dewata malam hari," kata pria yang biasa disapa Erik ini, dalam rilisnya, Minggu (23/8/2020).

(Baca juga:Kampanye Cegah COVID-19, Wadah Sehat Bagikan 1.000 Masker dan Faceshield)



Setelah seharian menaklukkan jalur pantura yang padat ini, para Bold Riders ini berhasil menembus Denpasar pada pagi harinya. Di sana mereka disambut Vixon Independent Bali (VIB) yang juga tergabung dalam komunitas besar Bold Riders Bali.

Dari ibukota Provinsi Bali ini perjalanan berlanjut menuju Pantai Pandawa yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Denpasar. Setelah melalui rute yang cukup panjang ini, Erik kemudian menancapkan bendera merah putih di atas pasir Pantai Pandawa, Kabupaten Badung, Bali.

Antusiasme warga sekitar tampak saat Erik dan teman-temannya melakukan prosesi pengibaran merah putih di Pantai Pandawa. Bahkan banyak wisatawan asing yang memberikan semangat untuk kegiatan nan sakral itu.



Pantai Pandawa dipilih karena menjadi salah satu ikon obyek wisata di Bali. Pantai Pandawa juga salah satu pantai yang mulai dibuka dan sudah menunjukkan geliatnya sebagai salah satu obyek wisata andalan Bali.

Pembina Bold Riders Surabaya Reinanda Yusman mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SVS. "Banyak cara yang bisa dilakukan anak motor dalam merayakan hari kemerdekaan. Dan yang dilakukan anak-anak Bold Riders di Pantai Pandawa ini luar biasa," ujarnya.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top