Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Macet Imbas Festival Asia Afrika 2024

Sabtu, 06 Juli 2024 - 17:50 WIB
loading...
Sejumlah Ruas Jalan...
Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung macet pada Sabtu (6/7/2024), imbas dari Asia Africa Festival (AAF) atau Festival Asia Afrika 2024 di Jalan Asia Afrika. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mengalami kemacetan pada Sabtu (6/7/2024), imbas dari Asia Africa Festival (AAF) atau Festival Asia Afrika 2024 yang digelar di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polrestabes Bandung menerapkan rekayasa lalu lintas selama acara Festival Asia Afrika 2024 berlangsung. Sedikitnya, ada 14 titik yang memberlakukan rekayasa lalu lintas.



Rekayasa lalu lintas tersebut antara lain, Jalan Asia Afrika dari simpang lima sampai simpang empat Jalan Asia Afrika dan Jalan Tamblong, Naripan dan Lengkong.

Selanjutnya, penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Braga, serta Jalan Lengkong Kecil, arus lalu lintas di searahkan ke arah timur ke Jalan Karapitan.

Dishub juga akan mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Nanceuy yang dari Jalan ABC-Jalan Alkateri yang akan mengarah ke Jalan ABC dan Jalan Naripan, apabila terjadi kemacetan di jalan tersebut.

Selain itu, ada pula pengaturan fase waktu di traffic light simpang Lembong-Asia Afrika dan simpang Lembong-Lengkong Kecil serta pengaturan oleh petugas di jalan-jalan yang beririsan dengan Jalan Lembong, Naripan dan Lengkong Kecil.



"Kami menyimpan sekitar 90 anggota dua shift, kolaborasi dengan kepolisian untuk pengaturan-pengaturan lalu lintas seputaran Asia Afrika,” ucap Plt. Kepala Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara.

Berdasarkan pantauan pukul 15.50 WIB, kemacetan terjadi di Jalan Veteran menuju arah Jalan Sunda, Kota Bandung. Selain itu, kamacetan juga terjadi di Jalan Merdeka atau tepatnya di kawasan Bandung Indah Plaza (BIP).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)