alexametrics

Pasukan Raider Bantu Perbaiki 87 Rumah di Buton Pascapembakaran

loading...
Pasukan Raider Bantu Perbaiki 87 Rumah di Buton Pascapembakaran
Puluhan rumah rusak yang terbakar akibat bentrok di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi bersama TNI dan Polri, Sabtu (8/6/2019). Foto iNews TV/Andhy Eba
A+ A-
BUTON - Puluhan rumah rusak yang terbakar akibat bentrok di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi bersama TNI dan Polri, Sabtu (8/6/2019).

Untuk anggaran perbaikan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi sudah mengimbau kepada kepada daerah kabupaten kota di Sulawesi Tenggara untuk ambil bagian, satu kepala daerah akan memperbaiki dua buah rumah.

Sedangkan untuk anggaran rumah lainnya akan ditanggulangi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebelumnya Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, menegaskan akan memperbaiki 87 rumah yang terbakar akibat bentrokan dua desa di Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.



Selain itu ada bantuan dari kementerian berupan bahan bangunan rumah dan isi hunian juga usaha ekonomi kreatif, jaminan hidup dan santunan para ahli waris.

Pemprov Sultra bersama Pemkab Buton dan aparat terkait akan menjamin memulihkan kembali suasana keamanan dan kenyamanan agar memberikan kesejukan dan keharmonisan kembali antara warga dua desa tersebut .

Sementara itu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, TNI juga akan ambil bagian dalam membantu perbaikan rumah warga.
Kodam XIV/Hasanuddin telah menurunkan 100 pasukan Raider dari Makassar ke Buton untuk membantu pengamanan dan proses perbaikan rumah warga .

Bantuan personil Raider TNI AD dari Makassar juga telah tiba di Buton menggunakan Kapal TNI AL dan Pesawat TNI AU jenis CN 235 untuk pemulihan keamanan serta mengirim pasukan Zipur sebagai tenaga rekonstruksi bangunan warga korban kebakaran .
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak