KMP Mutiara Persada II Kandas di Perairan Selat Sunda

Jum'at, 07 Juni 2019 - 19:22 WIB
KMP Mutiara Persada II Kandas di Perairan Selat Sunda
KMP Mutiara Persada II Kandas di Perairan Selat Sunda
A A A
BAKAUHENI - Kapal Roro Mutiara Persada II kandas di alur masuk pelabuhan di Pulau Rimau Balak, Bakauheni, Lampung, Jumat (7/6/2019) atau berjarak sekitar 2 mil dari pelabuhan. Evakuasi terhadap ratusan penumpang menggunakan Kapal Take Boat TB Merak dan KN Basu Dewa dan dibantu petugas Basarnas, Polisi dan TNI.

Akibat kandas ratusan penumpang Kapal Roro Mutiara Persada II terpaksa dievakuasi di tengah laut oleh Basarnas. Proses evakuasi penumpang harus dilakukan beberapa tahap karena kapal pengangkut evakuasi berukuran kecil.

Seluruh penumpang yang berjumlah 516 orang dikeluarkan dari kapal melalui lorong pintu darurat kiri. Proses evakuasi terpaksa dilakukan beberapa tahap karena Kapal TB Merak dan Kapal KN Basu Dewa tidak dapat menampung seluh korban kapal kandas tersebut.

Kandasnya Kapal Roro Mutiara Persada II terjadi sekitar pukul 02.30 WIB akibat cuaca buruk sehingga Kapal Mutiara Persada II terhempas dan tersangkut pada karang. Sementara seluruh kendaraan belum dapat dievakuasi.Sementara seluruh penumpang kapal penumpang Kapal Mutiara Persada II ditampung ke Dermaga Dua Pelabuhan Bakauheni
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)