Kapal Feri Kandas Hampir 11 Jam Tak Sandar, Para Penumpang Kelaparan

Rabu, 24 November 2021 - 14:11 WIB
loading...
Kapal Feri Kandas Hampir 11 Jam Tak Sandar, Para Penumpang Kelaparan
KMP Mitra Nusantara yang kandas di Pulau Merak Besar, Merak, Kota Cilegon, Jawa Barat, hampir 11 jam tidak bergerak dan tidak bisa sandar di dermaga Pelabuhan Merak.Foto/dok
A A A
CILEGON - KMP Mitra Nusantara kandas di Pulau Merak Besar, Merak, Kota Cilegon, Jawa Barat, hampir 11 jam tidak bergerak dan tidak bisa sandar di dermaga Pelabuhan Merak. Akibatnya banyak penumpang yang kelaparan saat berada di atas kapal.

Dari rekaman video amatir terlihat, sejumlah penumpang panik dan menanyakan kondisi mereka ke ABK.

Baca juga: Dramatis Detik-detik Tabrakan 2 Kapal Feri di Perairan Merak Banten

Diketahui, kapal feri ini berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung pukul 20.20 WIB dan tiba di Merak 23.00 WIB. Namun kapal tidak bisa sandardi dermaga Pelabuhan Merak karena kandas di karang ketika melintas di perairan yang surut.

Kapal juga sempat ditarik dua kapal tuboat, namun tetap juga tidak bergerak. "Dari pukul 23.00 WIB kapal terhenti dan kandas terkena karang," ujar seorang penumpang, Dina Anwar.



Menurutnya, para penumpang kelaparan dan sempat meminta ABK untuk memberikan makanan secara gratis. "Untungnya dapat makanan, sehingga penumpang dapat tenang sambil menunggu air pasang dan kapal bersandar kembali," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)