Detik-detik Kapal Express Cantika 168 Tabrak Karang dan Kandas Bikin Penumpang Panik

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:01 WIB
loading...
Detik-detik Kapal Express Cantika 168 Tabrak Karang dan Kandas Bikin Penumpang Panik
Detik-detik penumpang panik saat Kapal Express Cantika 168 menabrak karang dan kandas di Perairan Pulau Hari, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/3/2023). Foto: Tangkapan Layar
A A A
KENDARI - Detik-detik kepanikan ratusan penumpang Kapal Express Cantika 168 menabrak batu karang dan kandas di Perairan Pulau Hari, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Insiden itu terekam kamera salah seorang penumpang, Selasa siang (14/3/2023).

Beruntung, setelah 30 menit berselang, kapal berhasil lepas dan kembali melakukan perjalanan. Kapal penumpang itu kemudian dikawal oleh petugas KSOP dan Basarnas meunuju Pelabuhan Nusantara Kendari.

Dalam video amatir yang sempat diabadikan penumpang, kepanikan ratusan penumpang Express Cantika 168 terjadi saat kapal kandas setelah menabrak karang di Perairan Pulau Hari, Konawe Selatan.

Detik-detik Kapal Express Cantika 168 Tabrak Karang dan Kandas Bikin Penumpang Panik



Penumpang yang panik melarang nahkoda untuk memaksakan menyalakan mesin kapal karena takut kapal akan bocor.

Penumpang yang berada di kapal kemudian melaporkan peristiwa ini ke pada petugas Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Basarnas Kendari untuk melakukan pertolongan melalui pesan WhatApp.



Setelah 30 menit melakukan usaha pelepasan dari atas karang, kapal akhirnya berhasil keluar dan kembali melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Nusantara Kendari dengan pengawalan kapal KSOP dan Basarnas Kendari.

Salah seorang penumpang mengatakan, awalnya kapal berjalan lancar dari arah Kota Bau-bau menuju Kendari, namun saat melintas di perairan Pulau Hari terdengar bunyi dari bawah kapal.

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata kapal menghantam karang di perairan dangkal yang mengakibatkan kapal tak bisa bergerak,” kata Mono penumpang kapal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)