alexametrics

Syahrul: Mari Berlaku Adil Terhadap Sesama

loading...
Syahrul: Mari Berlaku Adil Terhadap Sesama
Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, SPd beserta Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah bersama masyarakat di lapangan Pamedan Ahmad Yani.
A+ A-
TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, SPd beserta Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah bersama masyarakat di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Syahrul bertindak sebagai khatib sedangkan sebagai imam H. Sutan Muhammad Isa, MA dan bilal Mohd Zikriyansyah, S.HI.

Dalam kesempatan ini, Syahrul menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan telah diberikan kesempatan untuk berusaha semaksimal mungkin mencapai tingkat ketakwaan dalam menjalani aturan-aturan Allah. Menahan keinginan yang dihalalkan Allah juga yang dilarang olehnya sehingga akan membawa dampak yang positif pada jiwa.



"Hati yang suci akan menjadi perisai bagi perbuatan-perbuatan yang tidak baik akhirnya kita akan dapat membentuk jiwa kembali kepada kesucian akan membawa lurusnya niat dan keinginan suci lahir dan batin yang akan membawa dampak kepada benarnya perbuatan sehingga terciptalah keadilan dalam segala tingkah laku," ungkapnya.

Untuk itu Syahrul mengimbau kepada masyarakat untuk berlaku adil. Karena keadilan itu mempertahankan keseimbangan kehidupan manusia. Ketika berbuat tidak adil maka telah menghilangkan satu sisi keseimbangan manusia maka akan membawa dampak yang besar bagi kehidupan manusia.

Pada kesempatan tersebut Syahrul juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk saling menjaga ukhuwah islamiyyah, bergandeng tangan bahu membahu membangun Provinsi Kepulauan Riau secara umum dan Kota Tanjungpinang khususnya sehingga menjadi kota yang lebih baik. Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat memecah belah umat dan hindarilah hoaks dengki dan adu domba.

Turut hadir juga Sekda Prov Kepri, H. TS. Arif Fadillah beserta istri, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP beserta suami dan keluarga, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, Serta Jajaran FKPD dan OPD Pemerintah Provinsi Kepri, OPD Kota Tanjungpinang dan masyarakat dari berbagai kalangan.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak