6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Nomor 5 Dikenal Markas Setan Pocong

Sabtu, 06 Juli 2024 - 07:15 WIB
loading...
6 Gunung Paling Angker...
Keindahan Gunung Salak di Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
Indonesia dengan lanskap gunungnya yang mempesona dari Sabang hingga Merauke, tidak hanya menawarkan keindahan alam bagi para pendaki, tetapi juga menyimpan banyak misteri dan mitos.

Beberapa gunung di Indonesia dianggap angker dan dianggap sebagai tempat suci yang dihuni oleh makhluk gaib. Kisahmistis tentang gunung-gunung ini sering terdengar dalam legenda, bahkan diabadikan dalam buku dan film.

Berikut enam gunung paling angker di Indonesia:

1. Gunung Lawu


Gunung Lawu, yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, memiliki ketinggian 3.265 mdpl. Keindahan alamnya terlihat dari tiga puncaknya: Puncak Hargo Dumilah, Puncak Hargo Dumuling, dan Puncak Hargo Dalem.

Gunung ini terkenal dengan pasar setan, yang konon hanya bisa dilihat oleh pendaki dengan kemampuan khusus.

2. Gunung Merapi


Gunung Merapi terletak di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Gunung ini sangat keramat dan terkenal dengan cerita angkernya.

Salah satu tempat paling angker di sini adalah Pasar Bubrah, sebuah pasar gaib yang diyakini sebagai tempat berkumpulnya jin dan makhluk halus penunggu Gunung Merapi.

3. Gunung Arjuno


Gunung Arjuno, yang terletak di Jawa Timur, juga memiliki banyak cerita mistis. Pendaki sering mengalami kejadian aneh, seperti tersesat tiba-tiba atau bertemu dengan makhluk tak kasat mata.

Di Gunung Arjuno juga terdapat Pasar Dieng dan kawasan Alas Lali Jiwo, yang dikenal dengan hutan lupa jiwa.

4. Gunung Semeru


Gunung Semeru, dengan ketinggian 3.676 mdpl, adalah salah satu gunung yang populer di kalangan pendaki.

Mistisnya gunung ini terletak pada arcapada atau arca kembar yang hanya bisa dilihat oleh orang tertentu. Selain itu, sering dilaporkan penampakan hantu wanita di gunung ini.

5. Gunung Salak


Gunung Salak di Jawa Barat pernah menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 pada tahun 2012. Gunung dikenal dengan berbagai cerita horor, seperti penampakan pocong berikut markasnya hingga kakek-kakek yang dialami oleh beberapa pendaki.

6. Gunung Rinjani


Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat terkenal dengan keindahannya. Gunung ini konon dihuni oleh bangsa jin di bawah kepemimpinan Dewi Anjani. Keangkeran gunung ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pendaki yang berani menjelajahinya.

Gunung-gunung ini, selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan, juga membawa aura misteri yang menarik untuk ditelusuri. Kisah-kisah mistis ini menambah daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai tantangan dan misteri.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)