Gubernur Sulut Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Pariwisata di Bunaken

Minggu, 23 Agustus 2020 - 00:02 WIB
loading...
Gubernur Sulut Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Pariwisata di Bunaken
Gubernur Sulut Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Pariwisata di Bunaken. Foto/SINDOnews/Subhan
A A A
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyerahkan bantuan Rumah Swadaya Pariwisata untuk warga di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado.

Pembangunan rumah swadaya menurut Olly untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Manado-Likupang sebagai bukti besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap sektor pariwisata Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Olly menceritakan kembali pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Sulut, beberapa waktu lalu. Saat itu Olly mengusulkan kepada Jokowi soal pembangunan homestay di kawasan pariwisata.

"Ternyata Pak Presiden buat ini program, program ini belum di seluruh Indonesia ada, baru di Sulut ini ada homestay, kalau program bantu rumah-rumah banyak, seluruh Indonesia ada, tapi khusus homestay baru ada di Sulut,” ujar Olly, Sabtu (22/8/2020).

Olly juga memuji komitmen dan perhatian Jokowi untuk membangun sektor pariwisata Sulut. Dari target 300, baru selesai 32 homestay.

"Target kami ada 300, supaya masyarakat bisa menikmati secara langsung pariwisata kalau ada homestay,” kata Olly

Olly berharap keberadaan homestay dapat meningkatkan kesejahteraan warga di sekitar tempat wisata.

Untuk itu Olly mengungkapkan, semua rumah-rumah yang ada di Bunaken ini agar memiliki paling tidak ada dua kamar untuk disewakan.

"Minggu lalu saya sudah tanda tangan ini surat Bunaken boleh dibuka untuk wisatawan , jadi sudah kirim surat ke kepala balai taman nasional Bunaken,” ungkap Olly.

Olly optimis jika masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan maka pembukaan kembali kawasan wisata bunaken berjalan lancar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)