Kisah Alberto Hengga, Pemain Timnas U-16 yang Tinggal di Rumah Kayu di Lahan Perhutani

Jum'at, 05 Juli 2024 - 18:28 WIB
loading...
Kisah Alberto Hengga, Pemain Timnas U-16 yang Tinggal di Rumah Kayu di Lahan Perhutani
Tempat tinggal Fadly Alberto Hengga (16) Timnas Indonesia U-16 di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Foto/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Penampilan Fadly Alberto Hengga (16) bersama Timnas Indonesia U-16 cukup menjanjikan di ajang AFF U-16 atau Turnamen ASEAN U-16 Boy Championship 2024.

Siapa sangka di balik itu semua, pemain asal Kabupaten Bojonegoro , Jawa Timur ini, ternyata tinggal di rumah yang jauh dari kata sederhana.

Anak pertama dari dua bersaudara ini tinggal di rumah papan kayu berukuran 4x8 meter yang berdiri di lahan milik Perhutani. Tepatnya, berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.



Saat masuk ke dalam rumah kayu, ruang tamu, kamar tidur hingga dapur menyatu tanpa sekat apa pun. Di rumah bedeng itu, Fadly Alberto Hengga tinggal bersama Ibunda dan adiknya bernama Iriana Beatrik Hengga (13).

“Ini tanah milik Perhutani, bukan tanah hak milik. Jadi sewaktu-waktu kalau dibutuhkan (oleh Perhutani) ya harus dibongkar rumahnya,” ujar Fatakun sambil menunjukkan kondisi rumah Fadly Alberto Hengga, Jumat (5/7/2024).

Bahkan, lanjut Fatakun, keluarga dari bocah yang masih mengenyam pendidikan di SMKN Dander itu, tak pernah mendapatkan bantuan rumah dari Pemkab Bojonegoro.

Meskipun pernah diusulkan, namun sampai saat ini, belum mendapatkan bantuan dari Program Bedah Rumah atau RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Pemkab Bojonegoro ini.



Fatakun melanjutkan, kemungkinan belum mendapatkannya bantuan tersebut, lantaran status kependudukan keluarga Alberto baru diurus pada tahun 2021 lalu. Selain itu, kemungkinan juga terkendala terkait status tanah yang ditempati bukan tanah hak milik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)
pixels