Ketulusan Eman Suherman Mengantarkannya Menjadi Cabup Unggulan di Majalengka

Jum'at, 05 Juli 2024 - 14:37 WIB
loading...
Ketulusan Eman Suherman Mengantarkannya Menjadi Cabup Unggulan di Majalengka
Ketulusan hati Eman Suherman dalam bekerja untuk masyarakat menjadi kelebihan yang membuatnya semakin diunggulkan sebagai cabup Majalengka periode berikutnya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Ketulusan hati Eman Suherman dalam bekerja untuk masyarakat menjadi kelebihan yang membuatnya semakin diunggulkan sebagai calon bupati (cabup) Majalengka periode berikutnya. Dukungan kuat untuk Eman terus mengalir menjelang Pilkada 2024 .

Analis Politik Indonesia Strategic Institute (Instrat) Henry Baskoro mengungkapkan, Eman memiliki kelebihan dibandingkan kandidat lainnya. Sebagai sekda, Eman mempunyai jangkauan lebih luas untuk berdiskusi dan menyapa langsung masyarakat. “Sebagai pimpinan birokrasi, Eman sebagai sekda tentu mempunyai kelebihan dibandingkan birokrat yang lain,” kata Henry, Jumat (5/7/2024).

Sebagai jenderal aparatur sipil negara (ASN), Eman memiliki kemampuan mengkoordinasikan kebijakan pro rakyat bagi warga Majalengka. Sebagai birokrat yang merakyat, Eman dianggap lebih paham persoalan Majalengka secara menyeluruh.

Sepanjang menjabat sebagai sekda Majalengka, Eman sudah banyak melakukan tindakan pro rakyat untuk menyejahterakan masyarakat Majalengka. Keinginan ini didorong oleh kecintaannya pada tanah kelahirannya. “Karena sekda dapat mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan birokrasi untuk melayani masyarakat Majalengka,” ujarnya.

Salah satu bentuk ketulusan kerja Eman adalah memberikan bantuan bagi para pengurus masjid di Majalengka. Berkolaborasi dengan Baznas Majalengka, Eman memberikan bantuan kepada guru ngaji, imam masjid, marbot masjid, dan pemulasaran jenazah. Eman juga memberikan bantuan operasional Rp5 juta serta beberapa sarana penunjang masjid seperti sound portable, sarana ibadah seperti sarung dan mukena, hingga Al-Quran.

Eman sangat aktif mendorong generasi muda Majalengka untuk memajukan sektor pertanian melalui program Petani Milenial. Program ini bertujuan untuk mengembangkan wirausaha di kalangan anak muda dalam berbagai bidang seperti pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan kehutanan.

Dengan ketulusan dan dedikasinya, Eman semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Majalengka. Dukungan kuat dari berbagai kalangan membuatnya menjadi cabup unggulan yang diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi daerahnya.

Eman Suherman menunjukkan bahwa kepemimpinan yang tulus dan pro rakyat adalah kunci utama dalam membangun kepercayaan dan dukungan dari masyarakat. Dengan visi dan program pro rakyat, Eman siap memajukan Majalengka menuju masa depan yang lebih baik.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)
pixels