Soal Kans Kaesang di Pilkada Jateng, Pengamat: Semua Masih Bisa Menang

Jum'at, 05 Juli 2024 - 13:23 WIB
loading...
Soal Kans Kaesang di Pilkada Jateng, Pengamat: Semua Masih Bisa Menang
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep dikabarkan maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin bicara mengenai peluang Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Ujang menilai, saat ini semua tokoh masih punya peluang yang sama.

”Kalau kita bicara menangnya semuanya masih bisa menang fifty fifty bisa menang juga bisa tumbang, dalam konteks dia latar belakang Kaesang ya dia kan memang, dia muncul dia terkenal, dia menjadi tokoh karena ayahnya,” kata Ujang, Jumat (5/7/2024).

Soal bisa menang di Jateng atau tidak, perlu melihat lebih dahulu siapa lawan politik untuk Kaesang. Terlebih, Jateng adalah kandang banteng yang identik dengan PDIP.



”Soal bisa menang atau tidak wallahualam belum tahu karena harus dilihat juga siapa lawan politik Kaesang nanti di Jawa tengah karena bagaimanpun PDIP tidak mau kehilangan muka tidak mau kalah,” ucapnya.

”PDIP juga punya gigi sendiri taring sendiri di Jawa Tengah oleh karena itu seandainya Kaesang maju di Jawa Tengah pertarungannya akan sengit, sangat berat untuk bisa melawan calon atau dari kubu PDIP,” sambungnya.



Ujang mengakui, sosok Kaesang memang menonjol di Jateng karena dia adalah putra bungsu Presiden Jokowi. Hal ini pun menjadi perhitungan bagi kandidat lain.

”Tentu itu kelebihannya yang tentu dihitung oleh kandidat atau lawan politik lain oleh karena itu saya melihat ketat persaingan di Jateng sengit, siapapun kandidatnya ada Kaesang atau tidak saling bertarung keras,” jelasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)
pixels