Keluarga Besar FK Unair Bergerak, Tolak Pencopotan Prof Budi Santoso

Kamis, 04 Juli 2024 - 17:45 WIB
loading...
Keluarga Besar FK Unair Bergerak, Tolak Pencopotan Prof Budi Santoso
Keluarga besar Fakultas Kedokteran (FK) Unair menggelar aksi solidaritas menolak pencopotan Dekan FK Unair Prof Budi Santoso di Surabaya, Kamis (4/7/2024). Foto/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Pencopotan Prof Budi Santoso sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) memunculkan solidaritas dari keluarga besar FK Unair.

Mereka menggelar aksi damai atas pencopotan Prof Bus, sapaan Budi Santoso, yang diduga karena menolak dokter asing.



Aksi di kampus A Jalan Darmawangsa ini diikuti para guru besar, sejawat dokter, pengajar, alumni, hingga mahasiswa aktif FK Unair. Mereka mengenakan jas putih dan membentangkan spanduk penolakan atas pemecatan Prof Bus.

"Turut berduka cita atas matinya keadilan sistem kesehatan Indonesia. Kembalikan sistem kesehatan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Indonesia. #standwithProfBUS," demikian bunyi tulisan di spanduk dari Orthopaedi dan Traumatologi.



Spanduk lain dicetak besar dengan tulisan #SAVE PROF BUS. Ada lagi dari Neurology menyindir mengenai kebebasan berpendapat.

"Kebebasan Berpendapat adalah Hak Setiap Warga Negara" #standwithProfBUS #Bangga Alumni Unair.



Mantan Rektor Unair 2001-2006 dr Puruhito juga hadir di tengah-tengah civitas akademika FK Unair yang sejak pagi sudah bersemangat untuk aksi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)
pixels