Detik-Detik Tanah Longsor di Pegunungan Maros, Pengendara Panik Ketakutan

Rabu, 03 Juli 2024 - 18:29 WIB
loading...
Detik-Detik Tanah Longsor di Pegunungan Maros, Pengendara Panik Ketakutan
Setelah diguyur hujan deras, sejumlah titik di kawasan Pegunungan Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, longsor, Rabu (3/7/2024). Foto/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Setelah diguyur hujan deras, sejumlah titik di kawasan Pegunungan Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, longsor , Rabu (3/7/2024).

Material longsor yang jatuh dari tebing setinggi 12 meter ini membuat sejumlah pengendara yang hendak melintas panik ketakutan dan memilih memutar arah.

Video amatir warga yang merekam detik-detik di sejumlah titik di kawasan Pegunungan Tompo Ladang longsor setelah diguyur hujan deras.



Longsor juga merusak pondasi pembatas gunung dan nyaris menimpah alat berat yang terparkir di pinggir gunung

Material longsor yang jatuh dari tebing setinggi 12 meter ini berupa tanah dan bebatuan besar menutup akses jalan warga.

Akses jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone terputus hingga mengalami kemacetan panjang.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Maros yang tiba di lokasi langsung menerjunkan satu unit alat berat untuk menepikan material longsor.



Bencana alam tanah longsor ini diduga terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Maros. Diketahui lokasi longsor ini merupakan salah satu lokasi proyek pelebaran jalan nasional.

Kasatlantas Polres Maros Iptu Denny Kurniawan mengatakan, setelah 4 jam proses pemindahan material tanah longsor akses jalan bisa dilalui kembali. Pengendara diimbau untuk senantiasa berhati-hati saat melintas di wilayah ini.

“Material tanah yang labil di tebing curam masih berpotensi longsor saat hujan terus mengguyur wilayah ini,” katanya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)
pixels