alexametrics

Amankan Mudik Idul Fitri 2019, SAR Jayapura Siaga

loading...
Amankan Mudik Idul Fitri 2019, SAR Jayapura Siaga
embludaknya pemudik menggunakan moda transportasi laut membuat Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jayapura menyiagakan seluruh personel dan armadanya pada arus mudik Idul Fitri 2019 di Jayapura.iNews TV/Edi S
A+ A-
JAYAPURA - embludaknya pemudik menggunakan moda transportasi laut membuat Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jayapura menyiagakan seluruh personel dan armadanya pada arus mudik Idul Fitri 2019 di Jayapura. Kesiapsiagaan SAR Jayapura ini ditegaskan Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian SAR Jayapura, Putu Arga Sudjarwadi, Senin (27/5/2019).

"Semua personel, sarana dan termasuk armada kita siapkan untuk mengawal arus mudik di Jayapura, baik laut maupun udara," kata Putu Arga. Dijelaskan, personil yang berjumlah 82 orang ini nantinya akan dibagi dalam dua Posko, termasuk tim patroli dan siaga Mako.

"Kalau Posko nanti kita akan tempatkan di Pelabuhan Jayapura dan di Bandara Sentani. Termasuk akan ada patroli tempat -tempat wisata, karena bertepatan dengan hari libur," jelasnya. Dikatakan, siaga mudik Idul Fitri 2019 dimulai sejak hari ini, hingga H+7 mendatang.



Selain personil SAR, armada yang disiagakan adalah Kapal SAR Rescue Boat (RB), disiagakan di perairan Dok 9, dan Rigid Inflatable Boat (RIB) 400 PK disiagakan di Pos SAR Sarmi dan Danau Sentani.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak