Oknum TNI Diduga Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan di Karo, Ini Kata Kodam Bukit Barisan

Selasa, 02 Juli 2024 - 06:45 WIB
loading...
Oknum TNI Diduga Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan di Karo, Ini Kata Kodam Bukit Barisan
Puing-puing rumah wartawan yang terbakar di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Kamis (27/6/2024) dini hari. Foto/Dok. iNews TV
A A A
MEDAN - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan menjawab spekulasi menyebut adanya keterlibatan oknum TNI dalam kebakaran rumah yang menewaskan wartawan Sempurna Pasaribu dan empat anggota keluarganya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel INF Rico Siagian menjelaskan bahwa pihaknya mengikuti proses penyelidikan yang kini tengah dilakukan Polisi dalam insiden kebakaran itu.

Dari informasi yang mereka dapatkan, kebakaran yang menewaskan Sempurna Pasaribu dan empat anggota keluarganya itu, murni karena kebakaran. Sehingga tidak ada pihak lain maupun orang tak dikenal, apalagi oknum TNI yang terindikasi membakar rumah tersebut.



Rico menjelaskan bahwa pihak kepolisian yang telah melakukan olah TKP, terkait dengan barang bukti dan beberapa saksi yang dimintai keterangan sebagai. Di mana, hasil pemeriksaan atau penyelidikan sementara tidak ada OTK yang melakukan pembakaran.

”Jadi, murni kejadian itu dari dalam rumah, bukan dari luar,” kata Kolonel Rico dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).



Rico mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterima, indikasi awal kebakaran dari tabung gas atau Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di dalam rumah. Selain tempat tinggal, rumah itu dijadikan warung yang menjual bensin eceran dan tabung gas elpiji isi ulang.

”Tidak ada ditemukan OTK yang melakukan pembakaran itu. Begitu pun kita tunggu lah hasil penyelidikan kawan-kawan di kepolisian. Kita terus mengikuti proses hukum yang dilaksanakan agar penyelidikan terbuka seterang-terangnya,” jelas Rico.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0089 seconds (0.1#10.140)
pixels