Damkar Telat Datang dan Kehabisan Air, 4 Rumah di Permukiman Padat Ludes Terbakar

Jum'at, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB
Damkar Telat Datang dan Kehabisan Air, 4 Rumah di Permukiman Padat Ludes Terbakar
Damkar Telat Datang dan Kehabisan Air, 4 Rumah di Permukiman Padat Ludes Terbakar
A A A
POLEWALI MANDAR - Empat rumah warga di permukiman padat penduduk di Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ludes terbakar, Jumat (24/5/2019). Api diduga berasal dari sisa kayu bakar seusai masak di dapur untuk sahur yang lupa dimatikan.

Keempat rumah tersebut ludes terbakar karena petugas damkar terlambat tiba di lokasi hingga sempat menyulut emosi warga. Kebakaran tersebut membuat kepanikan warga dan kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Saat kebakaran warga berhamburan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, kobaran api yang terus membesar hingga merembet ke rumah warga lainnya.

Ironisnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah tiga rumah habis terbakar. Bahkan warga emosi lantaran mobil damkar milik pemda rusak dan kehabisan air. Warga yang kesal meneriaki petugas damkar yang baru tiba di lokasi kebakaran. Hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit, empat rumah milik warga ludes lahap api.

Hingga pagi tadi masyrakat terus berdatangan ke lokasi kejadian membantu korban untuk mengais sisa harta benda mereka. Untuk sementara seluruh korban kebakaran terpaksa ditampung dirumah warga lainnya dan berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5353 seconds (0.1#10.140)