alexametrics

Hadapi Arus Mudik Lebaran, Petugas Sidak PO Bus dan Tes Urine Sopir

loading...
Hadapi Arus Mudik Lebaran, Petugas Sidak PO Bus dan Tes Urine Sopir
Menjelang arus mudik, petugas Dinas Perhubungan dan Polres Cirebon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah PO Bus, Jumat (24/5/2019) pagi. iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Menjelang arus mudik, petugas Dinas Perhubungan dan Polres Cirebon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah PO Bus, Jumat (24/5/2019) pagi. Dalam sidak petugas mengecekan kelayakan kendaraan mulai dari bagian bawah bus, mesin, lampu, wiper, hingga SIM dan STNK.

Bahkan petugas menemukan ban gundul dan masih banyak sopir bus yang minim pengetahuan akan cara penggunaan alat pemadam kebakaran yang ada dalam bus. Oleh karena itu, Dishub berencana menggandeng dinas pemadam kebakaran untuk mengadakan pelatihan kepada para sopir bus.

Tak hanya pengecekan kelayakan bus, petugas juga melakukan tes urine kepada puluhan sopir bus. Meskipun semuanya negative, namun petugas mengimbau kepada para sopir agar selalu beristirahat cukup saat hendak membawa penumpang.



Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cirebon Ipda Sudarman mengatakan, pemeriksaan terhadap bus dilakukan guna meminimalisir angka kecelakaan pada arus mudik tahun ini. “Petugas juga akan terus melakukan pengecekan kelayakan bus secara berkala,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak