Longsor Kembali Terjang Tana Toraja, 18 Orang Tewas Tertimbun

Minggu, 14 April 2024 - 20:11 WIB
loading...
Longsor Kembali Terjang Tana Toraja, 18 Orang Tewas Tertimbun
Hujan lebat dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah tidak stabil hingga tanah longsor di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2024) malam. Foto/Ist
A A A
TANA TORAJA - Hujan lebat dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan kondisi tanah tidak stabil hingga tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2024) malam.

Longsor Kembali Terjang Tana Toraja, 18 Orang Tewas Tertimbun


Bencana tersebut terjadi di dua titik yakni lokasi pertama di Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dan lokasi kedua di Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan.



Akibat tanah longsor ini sebanyak 18 orang tewas tertimbun. Sementara 2 warga lainnya masih dalam pencarian.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel melansir data korban jiwa terdampak tanah longsor di dua tempat bencana tersebut.

"Terjadi tanah longsor di dua titik, tim gabungan saat ini sedang melaksanakan evakuasi terhadap para korban di lokasi kejadian," ujar Kepala Pelaksana BPBD Sulsel Amson Padolo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/4/2024).

Sementara, Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel membenarkan kejadian tersebut.



Tercatat data sementara korban terdampak tanah longsor sebanyak 24 orang, 18 orang dinyatakan meninggal dunia, dua dinyatakan hilang dan empat orang dinyatakan selamat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)