alexametrics

Edarkan Paket Tour Jihad ke Jakarta 22 Mei, Pria Ini Diamankan Polisi

loading...
Edarkan Paket Tour Jihad ke Jakarta 22 Mei, Pria Ini Diamankan Polisi
Koordinator Tour Jihad ke Jakarta M Roni (dua kiri), Minggu siang (19/5/2019) diamankan Polda Jatim atas beredarnya Paket Tour Jihad Jakarta yang meresahkan masyarakat di tengah-tengah panasnya suhu politik usai Pilpres 2019. Foto iNews TV/Rahmat Ilyasan
A+ A-
SURABAYA - Koordinator Tour Jihad ke Jakarta M Roni, Minggu siang (19/5/2019) diamankan Polda Jatim atas beredarnya Paket Tour Jihad Jakarta yang meresahkan masyarakat di tengah-tengah panasnya suhu politik usai Pilpres 2019. M Roni ditangkap bersama rekannya Veni.

Namun M Roni mengklarifikasi kabar adanya Tour Jihad Jakarta tidak berkaitan dengan aksi pada 22 Mei 2019. Dalam klarifikasinya Mochammad Roni menyatakan, jika Tour Jihad Jakarta sama sekali tidak ada kaitanya dengan politik. Tour Jihad Jakarta ini hanya untuk memfasilitasi emak-emak yang ingin refreshing ke Jakarta.

Mochammad Roni juga menjelaskan, pemilihan kata Jihad diambil bukan seperti hal mengerikan yang dibayangkan. Jihad yang dimaksud adalah untuk ibadah di Masjid Istiqlal dan untuk kulakan dagang di Tanah Abang. Karena menurut Mochammad Roni mencari nafkah juga bisa dikatakan Jihad.



Sementara itu meski telah melakukan permintaan maaf dan membuat surat pernyataan, Polda Jawa Timur tetap akan melakukan pemeriksaan dan memproses Mochammad Roni atas kabar yang telah meresahkan masyarakat ditengah suhu politik yang memanas saat ini.

“Kita tetap memproses yang bersangkutan karena tindakannya dianggap meresahkan masyakarat,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Sebelumnya beredar Paket Tour Jihad ke Jakarta yang melayani perjalanan Surabaya -Jakarta di media sosial yang rencananya berangkat tanggal 19 Mei hingga 23 Mei 2019. Dalam Paket Tour Jihad tersebut menyediakan beberapa paket tour mulai dari kendaraan serta penginapan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak