Libur Panjang, Volume Kendaraan di Ruas Jalan Nasional Naik 20 Persen

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 11:35 WIB
loading...
Libur Panjang, Volume Kendaraan di Ruas Jalan Nasional Naik 20 Persen
Libur Panjang, Volume Kendaraan di Ruas Jalan Nasional Naik 20%. Foto/iNewsTV/Dede Febryansyah
A A A
PALEMBANG - Akibat ditutupnya seluruh Jalan Tol di Indonesia selama libur nasional dan cuti bersama sejak tanggal 20-24 Agustus 2020, membuat volume arus lalu lintas di ruas jalan nasional mengalami peningkatan.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional 1 BBPJN V Palembang, M Albar Daen, melalui PPK 1.4 Ruas Mangun Jaya - Muara Beliti, Surya Perdana mengatakan, selama libur nasional dan cuti bersama terjadi lonjakan arus lalu lintas di wilayah kerjanya. (Baca juga: Libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriah Ruas Tol Cikampek Terpantau Ramai Lancar )

"Ada kenaikan jumlah volume kendaraan yang melintas di ruas jalan Mangun Jaya-Muara Beliti sekitar 20 persen. Mayoritas merupakan kendaraan bertonase besar," kata Surya saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (22/08/2020). (Baca juga: Libur Tahun Baru Islam, 317.000 Kendaraan Tinggalkan Jakarta )

Meningkatnya arus lalu lintas di ruas jalan Mangun Jaya - Muara Beliti, lanjut Surya, membuat pihaknya mensiagakan beberapa jenis alat berat hingga material perbaikan jalan.

"Sejauh ini ada beberapa jenis alat berat dan material yang kita siagakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Selama libur nasional dan cuti bersama ini. Kami juga ikut melakukan pengawasan serta pemantauan lalu lintas," kata dia.

Surya juga mengungkapan, saat ini kondisi kemantapan jalan di ruasnya aman untuk dilewati kendaraan. "Untuk perawatan rutin kami lakukan di sepanjang ruas, namun untuk rehab secara berkala kami juga lakukan, totalnya 4,5 kilometer," kata dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)