Pencuri di Lekok Pasuruan Tenggelam di Laut setelah Dikejar Satpam

Rabu, 15 Mei 2019 - 16:23 WIB
Pencuri di Lekok Pasuruan Tenggelam di Laut setelah Dikejar Satpam
Pencuri di Lekok Pasuruan Tenggelam di Laut setelah Dikejar Satpam
A A A
PASURUAN - Tiga pencuri di Dusun Pasirpanjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Pasuruan, Jawa Timur nekat terjun ke laut setelah dipergoki satpam saat mengambil genset milik PLTU PT Indonesia Power di pesisir pantai utara, Rabu (15/5/2019). Dua pelaku berhasil lolos namun satu pelaku diantaranya hilang tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian.

Diduga kuat pencuri kondisinya panik setelah dikejar pihak keamanan pabrik sementara tersangka diduga kuat tak bisa berenang. Warga terus menyisir pantai utara untuk mencari keberadaan pelaku pencurian di wilayah PLTU PT Indonesia Power di Dusun Pasirpanjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Rabu siang (15/5/2019) setelah hilang terjun ke laut saat melakukan aksinya dipergoki petugas Satpam.

Mereka yang kebanyakan pekerjaan nelayan yang menjaga pesisir sepanjang pantai utara di desa setempat. Meski begitu mereka tak membawa senjata tajam karena untuk menghindari urusan dengan petugas kepolisian.

Menurut Sandi saksi mata pelaku diketahui identasnya bernama AMD (21) warga Dusun Nager, Desa Wates kecamatan setempat bersama dua temannya mengambil mesin genset di dalam PLTU PT Indonesia Power.

Namun sial saat melakukan aksinya dipergoki satpam yang menjaga aset milik Negara tersebut sehingga mereka ketakutan dan akhirnya nekat terjun laut cukup dalam.

“Setelah melompat ke laut dua temannya muncul kembali dan berusaha menepi dan langsung kabur sementara AMD tenggalam dan langsung hilang terseret derasnya ombak pasang di pesisir Pantai Pasuruan,” kata Mulyadi, Kades Wates.

Meski demikian, kata Kades Wates, kasus hilang pelaku tindak pencurian sudah dilaporkan ke aparat kepolisian setempat dan diteruskan ke tim BPPD Pasuruan untuk dilakukan operasi pencarian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9697 seconds (0.1#10.140)