alexametrics

Ustaz Abdul Somad Ambil Gelar Doktor di Sudan, Ini Pihak yang Membiayai

loading...
Ustaz Abdul Somad Ambil Gelar Doktor di Sudan, Ini Pihak yang Membiayai
Ustaz Abdul Somad cuti dari tenaga pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau untuk melanjutkan studi strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad cuti dari tenaga pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau untuk melanjutkan studi strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan. Selama belajar di luar negeri untuk meraih gelar doktor, ternyata ada pihak yang membiayainya.

Adalah Yayasan Tafaqquh Study Club Pekanbaru yang menanggung semua biaya UAS selama meraih gelar doktor di Sudan itu. Yayasan yang beralamat di Jalan Duyung Kecamatan Marpoyan Damai juga sering memberi beasiswa orang yang hafis Alquran.

"UAS mengambil Program Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist selama enam semester. Pihak Yayasan Tafaqquh Study Club Pekanbaru sudah membuat surat pernyataan menanggung biaya UAS selama mengambil gelar doktor di Sudan itu," ucap Rektor UIN Suska Prof Akhmad Mujahidin Rabu (8/5/2019).



Di Universitas UIN Suska Riau, UAS mengajar mata kuliah Ilmu Hadis. Selama cuti mengajar, Akhmad mengaku Ustaz Abdul Somad Batubara tetap menerima haknya Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Selama studi belajar, UAS dibebaskan sementara dari tugas fungsional. Namun dia tetap menerima haknya," imbuhnya. (Baca: Ustaz Abdul Somad Menghilang dari Kampus, Ini Penjelasan Rektor)

UAS sudah mengambil cuti belajar dari Agustus 2018. Selama belajar di luar negari, UAS tetap diwajibkan melapor kepada Kementerian Agama."Setelah menyelesaikan tugasnya, yang bersangkutan diwajibkan kembali mengajar," imbuhnya.

Dia menegaskan, bahwa UIN Suska tidak akan memecat UAS terkait video viral saat pertemuan dengan Prabowo. Dia menyebut, pria kelahiran Asahan 18 Mei 1977 ini merupakan aset berharga kampus dan negara.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak