Gubernur Kalteng Sampaikan Paparan Rencana Pemindahan Ibu Kota

Senin, 06 Mei 2019 - 14:33 WIB
Gubernur Kalteng Sampaikan Paparan Rencana Pemindahan Ibu Kota
Gubernur Kalteng Sampaikan Paparan Rencana Pemindahan Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan beberapa hal penting saat menghadiri undangan Kantor Staf Presiden sebagai narasumber dalam diskusi media, dengan topik "Rencana Pemindahan Ibukota", di Ruang Rapat Umum, Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (6/5/2019).

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden tahun 2016, Saya selaku Gubernur telah siap dan sudah mencadangkan lahan untuk kebutuhan Ibu kota di Kalimantan Tengah," ucap Sugianto Sabran dalam paparannya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan Kota Palangka Raya adalah cita-cita Soekarno untuk masa depan Ibu Kota Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dari sisi geopolitik pertahanan nasional, daerah ini terletak di tengah Indonesia, bebas dari rawan bencana serta aman.

"Selaku wakil pemerintah pusat di daerah, saya sudah cadangkan dan amankan dan siap menyukseskan rencana revolusioner pembangunan Ibu Kota Pemerintahan NKRI dari visi Nawacita Presiden Joko Widodo," lanjut Gubernur Kalteng.

Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, pertemuan ini adalah tindaklanjut atas diskusi minggu lalu tentang pemindahan Ibu kota. “Banyak faktor sehingga harus dilaksanakan pemindahan ibu kota,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Kalteng Berkah, Kepala Bappedalitbang Yuren S. Bahat, dan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3120 seconds (0.1#10.140)