alexametrics

2 Bus Murni Tabrakan di Dekat Kantor Gubernur Banten, Kondektur Terlempar

loading...
2 Bus Murni Tabrakan di Dekat Kantor Gubernur Banten, Kondektur Terlempar
Tiga mobil terlibat kecelakaan di Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, tak jauh dari Kantor Gubernur Banten. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Tiga mobil terlibat kecelakaan di Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten tak jauh dari Kantor Gubernur Banten. Akibatnya, satu orang kondektur meninggal dunia di lokasi karena terlempar keluar bus.

Ketiga kendaraan yakni Bus Murni Jaya dengan nomor polisi A 7649 KC, Bus Murni dengan nomor polisi A7608 KC dan mobil box Izuzu B9708PCX. (Baca Juga: Bus Rombongan Pelajar Kecelakaan di Tanjakan Emen)

Kecelakaan bermula ketika mobil boks Isuzu putih plat nomor B 9708 PCK melaju dari arah Palima ke Boru. Setibanya di lokasi kejadian kendaraan boks Isuzu oleng dan menabrak median jalan sehingga terguling melintang di tengah jalan.



Secara bersamaan, di belakang melaju dua mobil bus berisikan sekitar 20 penumpang melaju dengan kecepatan tinggi. Keduanya pun berusaha menghindari mobil boks yang terguling.

"Tadi kecepatan sekitar 80 kilometer perjam, Bus Murni Jaya putih itu berusaha menghindar pas liat didepnnya ada box oleng terus ngeguling," kata kondektur bus Murni Saipul ditemui di lokasi, Sabtu (4/5/2019).

Namun nahas, bus yang dikemudikan Dede yang berada di belakangnya tak mampu mengendalikan laju kendaraan sehingga menghantam ekor bus Murni putih yang dikemudikan Jaya pada bagian kanan belakang.

"Tadi kondektur bus Murni merah meninggal setelah terlempar kelur bus. Itu anaknya sopir, Pak Dede sopirnya," ujar Saipul.

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi kendaraa fan masih melakukan penyelidikan penyebab mobil boks terguling dengan memeriksa sejumlah saksi. “Satu orang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Banten, itu kondektur bus murni jaya merah,” kata Ali.

Menurut Ali, kedua bus tersebut tengah mengangkut penumpang masing-masing bus mengangkut sekitar 20 orang penumpang. “Untuk penumpang kami sudah dialihkan ke kendaraan lain untuk melanjutkan perjalanannya ke tujuan masing-masing. Sedangkan korban luka ringan sudah dibawa ke rumah sakit,” tandasnya.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak