alexametrics

Bus Rombongan Pelajar Kecelakaan di Tanjakan Emen

loading...
Bus Rombongan Pelajar Kecelakaan di Tanjakan Emen
Kecelakaan bus kembali terjadi di Tanjakan Emen, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
SUBANG - Kecelakaan bus kembali terjadi di Tanjakan Emen, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kali ini menimpa Bus PO Mutiara Abadi nopol A 7888 G yang membawa rombongan SMK YP Fatahillah 2 Cilegon, Banten XII AP 2.

Tidak dilaporkan ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut, mesk ipun sejumlah penumpang mengalami luka serius, termasuk sopir bus.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana, saat dihubungi mengungkapkan peristiwa yang terjadi di Tanjakan Emen tersebut merupakan kecelakaan tunggal.



Saat itu bus yang ditumpangi sedikitnya 30 orang asal Banten tersebut menuju pulang usai rekreasi dari wilayah Lembang dan Tangkubanparahu. Namun setibanya di jalan menurun dan menikung atau di lokasi Tanjakan Emen, bus mendadak oleng dan tidak terkendali hingga akhirnya terperosok ke areal perkebunan teh. "Penyebab kecealakaan, dugaan sementara akibat rem kendaraan tidak berfungsi. Saat ini penyebab pastinya masih kami dalami,"ungkap dia. (Baca: Guru Cantik Jadi Korban Tabrakan Maut di Tanjakan Emen).

Sementara hingga tengah malam seluruh penumpang bus sudah dievakuasi ke rumah sakit dan klinik terdekat. Alhamdulillah sementara ini tidak ada korban jiwa. Korban luka parah ada dua orang, termasuk sopir," ungkapnya.

Ada pun kondisi bus mengalami kerusakan parah, bagian kaca depan bus pecah dan body bus penyok. Kecelakaan ini sempat membuat pengendara lain yang melintas panik. Terlebih saat melihat kenadaraan bus ditumpangi banyak penumpang.

"Saya sempat berhenti sejenak melihat, ternyata sopir busnya tergencet badan bus. Dan akhirnya warga datang dan ditolong," ungkap salah seorang pengendara asal Purwakarta yang mengaku menyaksikan saat kecelakaan tersebut saat melintas di Tanjakan Emen, Subang.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak