Eman Suherman Majukan Ekonomi Majalengka lewat Aktif Konsumsi Produk UMKM Lokal

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:20 WIB
loading...
Eman Suherman Majukan Ekonomi Majalengka lewat Aktif Konsumsi Produk UMKM Lokal
Sekda Majalengka Eman Suherman begitu fokus untuk mendorong kemajuan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman begitu fokus untuk mendorong kemajuan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat . Salah satunya dengan kegemaran Eman mempromosikan hingga mengkonsumsi produk UMKM asli Majalengka.

Misalnya tercermin pada saat Eman mencoba produk lokal berupa makanan asli Majalengka, Jalakotek. Eman menerangkan, bahwa kedepan potensi UMKM akan berdampak baik bagi rakyat Majalengka.

"Mendukung UMKM produk lokal adalah cara yang bagus untuk memajukan perekonomian lokal ," kata Eman dalam unggahan di Instagram pribadinya @eman_suherman15.

"(Ini juga bentuk) memberdayakan pengusaha kecil seperti Jalakotek kang Asep," tambah Eman.

Melalui giat promosinya ini, geliat UMKM di Majalengka tumbuh sangat pesat. Dinas K2UKM Kabupaten Majalengka menghimpun jumlah pelaku UMKM pada 2022 lalu sebanyak 74.432.

Jumlah ini berhasil menempatkan Majalengka menempati posisi tertinggi pada Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Jawa Barat, pada tahun 2022. Pencapaian Majalengka tersebut wajar terjadi.

Hal ini sejalan dengan gebrakan yang terus digaungkan Eman. Sebagai pemimpin Eman mengembangkan program Sapa Usaha Rakyat Aksi Berbagi Informasi (SURABI). Serta memberikan bantuan usaha ekonomi produktif bagi kelompok masyarakat di desa.

Pengamat Politik Universitas Majalengka, Diding Bajuri mengatakan, kepedulian serta ketulusan Eman untuk memajukan ekonomi Majalengka melalui UMKM sudah tepat. Lantaran bisa menjadi pemacu perkembangan UMKM di masa depan. "Eman dan Pemkab Majalengka akan menjadi pemicu dan pemacu UMKM dalam menatap peluang dan tantangan ke depan,” katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)
pixels