Brak! Truk Tabrak Pemotor di Jalan Turunan Pegunungan Pasuruan, 1 Tewas

Jum'at, 21 Juni 2024 - 14:21 WIB
loading...
Brak! Truk Tabrak Pemotor di Jalan Turunan Pegunungan Pasuruan, 1 Tewas
Sebuah truk boks pengangkut beras terguling setelah mengalami rem blong di jalan turunan pegunungan hingga menabrak pemotor. Foto/Ist
A A A
PASURUAN - Sebuah truk boks pengangkut beras mengalami rem blong di jalan turunan pegunungan, menabrak pemotor hingga tewas. Kejadian ini terjadi di Jalan Malang-Nongkojajar, tepatnya di daerah Gunung Tumpang, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur, pada Jumat siang (21/6/2024).

Video amatir yang direkam oleh warga menunjukkan detik-detik setelah kecelakaan maut tersebut. Terlihat truk boks terguling dan muatan berasnya tumpah ke jalan. Korban, Sulaiman (57) warga Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, meninggal dunia di tempat kejadian.

Menurut warga sekitar, truk yang dikemudikan oleh Sugeng, warga Kediri, melaju dari arah Malang-Nongkojajar (barat-timur) saat remnya tiba-tiba blong di jalan menurun. Sopir tidak bisa menguasai stir dan menabrak pemotor dari arah berlawanan.

"Saya melihat truk melaju kencang dari atas. Remnya sepertinya tidak berfungsi dan truk menabrak pemotor dari arah berlawanan," ungkap Rohman, warga sekitar.



Korban terpental cukup jauh akibat kerasnya benturan dan meninggal dunia di tempat. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas setempat. Sopir dan kenek truk boks selamat dalam kecelakaan ini.

"Saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Tiba-tiba rem blong dan truk oleng," kata Sakrom, kernet truk.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan pihak Satlantas Polres Pasuruan. Petugas telah tiba di lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan sopir. Bangkai truk dan sepeda motor dievakuasi ke Pos Lantas terdekat untuk menghindari kemacetan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)
pixels