Jalan Raya Malang-Surabaya Lumpuh Imbas Kebakaran Ruko Depan Gedung MCC

Rabu, 19 Juni 2024 - 11:28 WIB
loading...
Jalan Raya Malang-Surabaya Lumpuh Imbas Kebakaran Ruko Depan Gedung MCC
Proses pemadaman kebakaran ruko depan Gedung MCC Kota Malang yang menyebabkan Jalan Raya Malang-Surabaya lumpuh. Foto/SINDOnews/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Bangunan ruko di depan Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Jawa Timur hangus terbakar pada Rabu pagi (19/6/2024). Kebakaran membuat jalan raya utama Malang -Surabaya lumpuh selama beberapa jam beberapa jam.

Bangunan dua lantai yang difungsikan sebagai ruko berjualan bunga terbakar sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih berupaya menjinakkan api. Banyaknya beberapa bahan sekam yang mudah terbakar membuat kobaran api sempat membesar.



Tampak satu bangunan toko bunga dua lantai berdekatan dengan toko plastik di Jalan Ahmad Yani ludes terbakar. Api juga sempat membakar bagian bangunan di kawasan ruko-ruko depan MCC.

Sementara jalanan di depan MCC yang menghubungkan antara Kota Malang ke luar lumpuh total. Petugas gabungan terpaksa menutup dua jalur jalan yang membuat arus lalu lintas macet total di sekitar lokasi kejadian.

Nanik, saksi mata menyatakan, awalnya api terlihat sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu api langsung keluar membesar dari dalam rumah disertai asap hitam tinggi. Sontak saja hal ini membuat ia dan beberapa warga sekitar panik.

"Saya langsung ngambil air nyirami apinya. Dibantu warga-warga ini, tapi api terus membesar, susah dikendalikan," kata Nanik, ditemui di lokasi kejadian.



Ketika api kian membesar itulah ia dan beberapa warga sekitar panik. Ia juga melihat tiga orang penghuni ruko keluar menyelematkan diri.

"Kami semuanya panik, saat itu Damkar belum datang juga. Pemilik ruko itu lari keluar menyelematkan diri. Itu ruko dihuni tiga orang, laki-laki, perempuan, dan anak," tuturnya.

Proses pendinginan dan pemadaman api, masih berlangsung hingga pukul 10.10 WIB. Sedangkan akses jalan raya ditutup dua jalur untuk memudahkan proses pemadaman.

Penutupan jalan raya ini membuat arus lalu lintas di kawasan Jalan Ahmad Yani, dan beberapa kawasan di Blimbing, Kota Malang macet parah. Hingga pukul 10.20 WIB, damkar masih berjibaku menjinakkan api.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)
pixels