4 Orang Dilarikan ke RS Akibat Terjebak Kebakaran Malang Plaza

Selasa, 02 Mei 2023 - 07:21 WIB
loading...
4 Orang Dilarikan ke RS Akibat Terjebak Kebakaran Malang Plaza
Seorang petugas pemadam kebakaran terpaksa mendapat perawatan di lokasi pusat elektronik Malang Plaza yang ludes dilalap si jago merah.
A A A
MALANG - Empat orang yang berusaha memadamkan api di Mal Malang Plaza dilarikan ke rumah sakit. Mereka terdiri dari tiga orang petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan satu orang relawan dilarikan ke rumah sakit karena sempat terjebak kobaran api dan mengalami sesak napas.

Keempatnya pada Selasa dini hari (2/5/2023) tengah berusaha memadamkan api yang terus menjalar di bangunan mal di Jalan Agus Salim Kota Malang ini. Para petugas dan relawan dievakuasi dengan mobil ambulans dan dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan, dari laporan yang dia terima, satu kendaraan pemadam kebakaran terjebak di area lokasi kebakaran. Bahkan, ada sejumlah petugas yang mengalami sesak nafas dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Pusat Belanja Elektronik Malang Plaza Terbakar, 13 Unit Damkar Kewalahan Padamkan Api

"Ada 4 petugas, 3 orang petugas PMK dan 1 orang relawan yang sesak nafas dan dilarikan ke rumah sakit, tapi semuanya sudah terkondisikan dan membaik," ungkap Sutiaji, pada Selasa dini hari (2/5/2023).

Sementara itu, puluhan warga Zainal Arifin Gang 1 yang rumahnya berada di belakang Mal Malang Plaza, menjauh dari lokasi dan mengamankan diri ke jalan. Bahkan, mereka juga mengamankan kendaraan bermotor mereka.

Sempat terjadi kericuhan antara salah seorang petugas kepolisian Polresta Malang dengan puluhan warga yang mengaku pemilik konter handphone di Malang Plaza.

Insiden terjadi saat salah satu anggota polisi meminta warga untuk menjauh dari lokasi dengan cara tidak sopan dengan mendorong dan membentak-bentak para pemilik counter di Mal Malang Plaza. Beruntung, aksi tersebut tidak berlanjut setelah dilerai petugas kepolisian lainnya.

Hingga Selasa pagi ini tim pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi untuk melakukan pendinginan. Meski api sudah tak tampak, asap tebal masih terlihat di proses pendinginan ini.

Sebagai informasi, Mal Malang Plaza dikabarkan terbakar pada Selasa dini hari (2/5/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Malang Plaza sendiri merupakan sentra penjualan smartphone dan beberapa peralatan elektronik. Sedangkan di lantai dua mal terdapat ritel pakaian dan bioskop 21 Cinema.

Belum diketahui pasti berapa kerugian dari kebakaran ini mengingat saat ini petugas gabungan fokus melakukan pembasahan dan pemadaman api.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)