Iptu Rudiana Ayah Eky Diperiksa Polda Jabar Terkait Kasus Vina Cirebon, Ini Kata Kabid Humas

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:22 WIB
loading...
Iptu Rudiana Ayah Eky Diperiksa Polda Jabar Terkait Kasus Vina Cirebon, Ini Kata Kabid Humas
Iptu Rudiana, ayah almarhum M Rizky Rudiana atau Eky, diperiksa penyidik Polda Jabar. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Iptu Rudiana, ayah almarhum M Rizky Rudiana atau Eky, diperiksa penyidik Polda Jabar. Pemeriksaan dilakukan terkait kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan anaknya Eky.

"Ayah Eki diperiksa tentu sebagai pelapor yang melaporkan kejadian ini. Sudah diperiksa oleh penyidik Polda Jabar terkait penyidikan yang dilakukan (Ditreskrimum Polda Jabar)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (13/6/2024).

Saat ini, ujar Kombes Pol Jules, penyidik sedang mempersiapkan untuk penyerahan berkas perkara ke jaksa penuntut umum Kejati Jabar.



Sementara itu, Muchtar Effendi, kuasa hukum Pegi Setiawan mengatakan, telah berdiskusi dengan tim berdasarkan pernyataan Hotman Paris Hutapea tentang Iptu Rudiana diduga menyuruh oknum mendatanginya untuk seolah-olah Pegi yang harus bertanggung jawab atas pembunuhan Vina dan Eky.

"Kami menyiapkan analisis matang (terkait hal itu). Insya allah kami mengundang rekan media khusus untuk menjawab itu," kata Muchtar Effendi.

Diketahui, Liga Akbar, teman almarhum Eky, sekaligus saksi dalam kasus Vina Cirebon, buka suara terkait Berita Acara Pemeriksaan (BAP) 2016 yang disebutnya direkayasa dan diarahkan oleh penyidik kepolisian.

Saat itu, Liga Akbar diminta oleh Iptu Rudiana menjadi saksi. Dia diminta mengikuti skenario yang dibuat penyidik.



Dalam BAP 2016, Liga Akbar diarahkan ke skenario konvoi bersama Eky yang membonceng Vina pada Sabtu 27 Agustus 2016 malam. Di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), mereka berpapasan dengan kelompok pelaku .
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)
pixels