Latihan Paskibraka di Puncak Papua Tengah Ditembaki KKB, Dinding Panggung Berlubang

Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:37 WIB
loading...
Latihan Paskibraka di Puncak Papua Tengah Ditembaki KKB, Dinding Panggung Berlubang
Polisi menunjukkan dinding panggung Lapangan Trikora, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah berlubang ditembaki KKB. Foto/Polda Papua
A A A
JAYAPURA - Brutal! Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang tengah latihan di Lapangan Trikora, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Sabtu (12/8/2023) sekitar pukul 10.45 WIT. Akibat penembakan dinding panggung Lapangan Trikora berlubang.

Latihan Paskibraka di Puncak Papua Tengah Ditembaki KKB, Dinding Panggung Berlubang


Peristiwa penembakan diketahui setelah terdengar suara tembakan dari arah selatan Lapangan Trikora, tepatnya di Rumah Warna Hijau yang berada di sebelah selatan lapangan. Para anggota Paskibraka berusaha kemudian berusaha mengamankan diri ke Mapolres Puncak.



“Saat itu, anggota Paskibraka sedang melakukan latihan pengibaran dan penurunan bendera di lapangan dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI tahun 2023. Personil TNI-Polri yang berada di sekitar lokasi langsung melakukan tembakan balasan ke arah sumber tersebut,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa (15/8/2023).



Setelah situasi aman, personel Polres Puncak kembali ke lapangan Trikora untuk melakukan identifikasi dan pengecekan terhadap bekas tembakan.

Polisi menemukan dinding panggung Lapangan Trikora berlubang akibat tembakan tersebut.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, baik personel TNI-Polri maupun anggota Paskibraka. Kerugian hanya bersifat materiil, yaitu kerusakan pada dinding panggung Lapangan Trikora,” ujar Benny.



Pihak keamanan TNI-Polri di Kabupaten Puncak saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan ini.

“Personel di laporan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif dan identitas pelaku. Kita berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Benny mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap tenang dan memberikan dukungan kepada aparat TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)