alexametrics

Bayi Perempuan Lahir Saat Pemilu 2019 Dinamai Nur Sandi Nesia

loading...
Bayi Perempuan Lahir Saat Pemilu 2019 Dinamai Nur Sandi Nesia
Seorang bayi perempuan lahir di Kota Bukit Tinggi, Sumbar, saat hari Pemilu kemarin. Orangtua memberi nama bayi itu Nur Sandi Nesia. Foto/Wahyu Sikumbang
A+ A-
BUKITTINGGI - Pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 merupakan hari bahagia bagi pasangan Afrizal dan Rita Purnama, di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Meski tidak dapat menggunakan hak suaranya, sang ibu dikaruniai seorang bayi yang lahir secara normal.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditunggu-tunggu ini diberi nama Nur Sandi Nesia dengan harapan pemilu tidak membuat rakyat Indonesia terpecah. Bayi bernama Nur Sandi Nesia ini lahir pukul 09.36 WIB Rabu pagi dengan berat badan 3,6 kilogram dan panjang 48 sentimeter di Rumah Bersalin Bunda, Jalan Bukit Ambacang Bukittinggi. (Baca Juga: Dilahirkan di Hari Pemilu, Anak ini Dinamai Wimar 'Jokowi-Ma'ruf)

Menurut ibu bayi, Rita Purnama (34) warga Anduriang, Kenagarian Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengatakan, kelahiran Nesia anak ketiga. Pasangan ini memang mengharapkan dapat anak perempuan.



“Karena lahir di hari bersejarah Indonesia maka diberi nama Nur Sandi Nesia, tadi tidak sempat nyoblos karena tadi pagi langsung ke sini saja. Mudah-mudahan Indonesia makin jaya,” kata Rita Purnama, sang ibu.

Rita mengaku sengaja memberi nama bayinya dengan Nur Sandi Nesia yang merupakan dari gabungan nama Nur dan Sandi. Dimana nur yang berarti cahaya diambil dari nama istri cawapres Sandiaga Uno, Nur Asia atau akrab disapa Mpok nur. Dan Sandi dari nama panggilan Sandiaga Uno. Sedangkan Nesia adalah singkatan dari Indonesia.
Bayi Perempuan Lahir Saat Pemilu 2019 Dinamai Nur Sandi Nesia

Yenni Fitri, bidan yang menangani proses kelahiran membenarkan bayi Nur Sandi Nesia lahir secara normal. Saat bayi akan lahir, bidan yang akrab disapa bunda ini sedang bersiap ke TPS untk mencoblos.

Namun, Yenni mengaku lebih mendahulukan membantu pasiennya daripada mencoblos. Apalagi sang ibu akan melahirkan bayi di hari yang bersejarah ini.

Alhamdulillah tadi pasiennya masuk jam 06.55 dan melahirkan 09.36 WIB. Dua-duanya selamat, ibunya memberi nama bayinya Nur Sandi Nesia, yang artinya cahaya kebahagiaan dalam perubahan Indonesia, berharap pada hari bersejarah Indonesia itu tadi kata keluarga berharap bayinya lahir dengan selamat,” ujar bidan Yenni Fitri.

Meski sedikit kecewa tidak dapat menggunakan hak suaranya dalam pemilu 2019 ini karena melahirkan Nesia, Rita ibu bayi berharap siapapun presiden yang terpilih tidak jumawa. Dan yang kalah tidak larut dalam kekecewaan karena ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak