Dukung Fasilitas untuk Anak, Bakti Nusantara Bangun Asrama di Papua

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:21 WIB
loading...
Dukung Fasilitas untuk Anak, Bakti Nusantara Bangun Asrama di Papua
Foto/Facebook Tunas Bakti Nusantara
A A A
JAKARTA - Kolaborasi Bakti Nusantara dengan Bosch Indonesia dan AFC Life Science membuka asrama baru beserta fasilitasnya bagi anak-anak suku pedalaman Papua yang bersekolah di SDN Muko Tanah Merah, Distrik Yaro, Nabire.

Selain itu, diadakan woodworking workshop (pelatihan kerajinan kayu) serta pembagian sembako bagi guru, masyarakat sekitar, dan tenaga honorer lain. (Baca: Wamena Papua Kembali Mencekam, 10 Rumah Dibakar dan 4 Warga Terluka)

Kompleks asrama tersebut terdiri dari 5 bangunan utama. Bangunan pertama adalah asrama putra yang dibangun bersama Bosch Indonesia dengan nama Honai Chista yang diambil dari nama seorang dewi pengetahuan Persia.

Adapun tiga bangunan lain, yakni asrama putri, ruang makan dan dapur, serta kamar mandi yang merupakan hasil kolaborasi dengan AFC Life Science yang diberi nama Helen Ariany Center. Melengkapi asrama ini, terdapat meja dan kursi belajar, kasur, bantal, guling, hingga kitchen set serta meja dan kursi makan.

Selain pembangunan asrama beserta isi kelengkapannya, anak-anak SDN Muko juga mendapatkan bantuan biaya hidup dari selama 5 (lima) tahun dari Bosch Indonesia sebagai upaya lain membantu kelancaran proses pendidikan mereka. (Lihat videonya: Jejak Tradisi Malam 1 Suro dan Suronan di Pesantren)

“Sejak tahun 2016 Bakti Nusantara sudah mulai dilakukan. Kami mengajak banyak pihak lain untuk bersama-sama membantu, mendobrak keterbatasan akses pendidikan maupun kesehatan,” kata Assed Lussak, Direktur Eksekutif Yayasan Tunas Bakti Nusantara. (Dwinur)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)