Tragedi Perpisahan Sekolah! Pelajar yang Sempat Hilang Terseret Ombak di Pantai Pangandaran Ditemukan Tewas

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:46 WIB
loading...
Tragedi Perpisahan Sekolah! Pelajar yang Sempat Hilang Terseret Ombak di Pantai Pangandaran Ditemukan Tewas
Pelajar asal Bandung yang sempat hilang terseret ombak besar saat berenang di Pantai Barat Pangandaran pada Kamis (13/6/2024) ditemukan tewas. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
PANGANDARAN - Momen perayaan kelulusan sekolah di Pantai Pangandaran berubah menjadi tragedi memilukan. Empat pelajar asal Bandung terseret ombak besar saat berenang di Pantai Barat Pangandaran pada Kamis pagi (13/6/2024), sekitar pukul 08.00 WIB.

Nahas, salah satu pelajar, Hafid Arrafi Musafa (15), ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah beberapa jam pencarian. Tiga rekannya yang terseret ombak bersama Hafid berhasil selamat.

Keempat pelajar ini diketahui sedang merayakan kelulusan sekolah mereka bersama rombongan. Saat asyik berenang menggunakan satu buggy boat, mereka terhantam ombak besar dan terseret ke tengah laut.

Tim SAR gabungan yang segera diberitahu langsung melakukan pencarian intensif. Upaya pencarian membuahkan hasil, Hafid ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi awal ia terseret.



"Korban atas nama Hafid ditemukan pada jarak 200 meter dari tempat kejadian, sekitar Pos Tiga Pantai Barat Pangandaran," ungkap Kepala Pos SAR Pangandaran, Edwin, dengan rasa syukur.

Jenazah Hafid dievakuasi oleh tim SAR dan dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran. Saat ini, jenazah telah dipulangkan ke rumah duka di Bandung.

Salah satu saksi mata, Pazrin, pengunjung asal Tasikmalaya, menemukan jasad Hafid saat sedang berfoto-foto dengan teman-temannya. "Saya langsung memberitahu teman-teman dan melaporkan ke petugas," katanya.

Diketahui bahwa korban adalah pelajar dari MTs Persis 60 Katapang, Bandung, yang sedang merayakan perpisahan sekolah bersama rombongannya. Hingga berita ini diturunkan, keluarga korban masih dalam perjalanan menuju Pangandaran dan diwakili oleh pihak sekolah.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)
pixels