Tewas Ditembak KKB Undius Kogoya, Jenazah Daeng Rusli Dievakuasi ke Timika

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:50 WIB
loading...
Tewas Ditembak KKB Undius Kogoya, Jenazah Daeng Rusli Dievakuasi ke Timika
Jenazah Daeng Rusli korban penembakan oleh KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya di Timida, Paniai Timur, Paniai dievakuasi ke Timika, Rabu (12/6/2024). Foto/Ist
A A A
TIMIKA - Jenazah Daeng Rusli korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai dievakuasi ke Timika, Papua, Rabu (12/6/2024).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno menjelaskan, jenazah Daeng Rusli tiba di Bandara Mosez Kilangin, Timika dengan menggunakan Pesawat Reven PK RVV.



Selanjutnya jenazah korban direncanakan akan diterbangkan menuju ke Kampung halamannya di Makassar

"Pada pukul 10.00 WIT, jenazah Daeng Rusli diterbangkan ke Kampung halamannya di Bulusibatang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dengan menggunakan pesawat Lion Air,” kata AKBP Bayu.

Dia menyebut Satgas Ops Damai Cartenz 2024 akan terus berupaya menghadirkan rasa aman kepada masyarakat di Tanah Papua.



"Kami Operasi Damai Cartenz 2024 akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap KKB Papua dengan tujuan menciptakan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” tegasnya.

Sebelumnya, KKB Intan Jaya, pimpinan Undius Kogoya, kembali melakukan aksi brutal di Kabupaten Paniai, Papua Tengah,pada Selasa(11/6/2024) pukul 13.30 WIT. Mereka membakar satu mobil dan menembak mati sopirnya di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani, mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan bahwa pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah anggota KKB Intan Jaya yang dipimpin oleh Undius Kogoya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)
pixels