KKB Kembali Berulah, Bakar Mobil dan Tembak Mati Sopir di Paniai

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:27 WIB
loading...
KKB Kembali Berulah, Bakar Mobil dan Tembak Mati Sopir di Paniai
KKB Intan Jaya, pimpinan Undius Kogoya, membakar satu mobil dan menembak mati sopirnya di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur. Foto/Ist
A A A
PANIAI - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, pimpinan Undius Kogoya, kembali melakukan aksi brutal di Kabupaten Paniai, Papua Tengah,pada Selasa(11/6/2024) pukul 13.30 WIT. Mereka membakar satu mobil dan menembak mati sopirnya di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani, mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan bahwa pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah anggota KKB Intan Jaya yang dipimpin oleh Undius Kogoya. "Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di Kabupaten Paniai," tegas Kombes Pol Faizal Ramadhani.

Korban penembakan diketahui bernama Rusli (40), seorang sopir angkot yang berdomisili di Kompleks Terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur. Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, menjelaskan kronologi singkat insiden tersebut.

"Berdasarkan keterangan dari masyarakat, pada pukul 13.30 WIT, warga yang datang dari arah Kampung Enarotali menuju Kampung Kopo melihat sebuah mobil terbakar di pinggir jalan. Sopirnya terlihat tersungkur di dalam mobil, disertai bunyi tembakan," ujar AKBP Bayu Suseno.



Saksi mata melaporkan bahwa mereka melihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah sekitar 10 orang, membawa senjata api laras panjang, muncul dari alang-alang di pinggir jalan. Pemandangan tersebut membuat warga ketakutan dan segera kembali ke arah Kampung Madi.

"Korban ditemukan tewas di dalam mobilnya yang dibakar oleh KKB. Jenazah telah berhasil dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke RSUD Paniai," tambah AKBP Bayu Suseno.

Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua segera merespons kejadian tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB.

"Kami menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan, dan pembakaran ini," tutup AKBP Bayu Suseno.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)
pixels