Tertular dari Pasien, Dokter di Riau Sembuh dari Corona

Jum'at, 01 Mei 2020 - 16:01 WIB
loading...
Tertular dari Pasien, Dokter di Riau Sembuh dari Corona
Dokter mengecek kondisi pasien yang terinveksi positif Corona di sebuah rumah sakit. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Seorang dokter di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, berinisial AS (30) dinyatakan sembuh. Sebelumnya dokter ini terkonfirmasi Corona dari pasien.

Dengan bertambahnya angka kesembuhan ini, maka saat ini total pasien sembuh COVID-19 di Riau menjadi 15 orang. Dimana sebelumnya juga pasien sembuh juga berasal dari Kabupaten Pelalawan yakni NN (16).

"Pasien yang sembuh adalah AS yang merupakan seorang dokter di Kabupaten Pelalawan," kata Koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Mimi Yuliani Nazir (01/05/2020).

AS sendiri merupakan pasien yang tertular klater satu keluarga di Pelalawan yang dinyatakan positif Corona. Satu keluarga yang dinyatakan positif adalah pasutri JRG, JG dan anaknya NN. Ketiganya sendiri sudah dinyatakan sembuh.

Dokter di Kabupaten Pelalawan ini tertular corona dari pasien JG dan RBT yang tidak jujur saat berobat. Keduanya mengaku tidak melakukan perjalanan dari luar daerah. Sehingga menanganinya tidak protap COVID-19.

Mimi menambahkan, dengan sembuhnya AS, semua pasien positif di Kabupaten Pelalawan dinyatakan sembuh."Alhamdulillah semua pasien di Pelalawan semuanya sembuh dan diperbolehkan pulang,"tandasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)