Ibunda Pegi Perong Tolak Tes Psikologi di Polres Cirebon Kota, Ini Alasannya

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:38 WIB
loading...
Ibunda Pegi Perong Tolak...
Kartini, ibu kandung Pegi Setiawan alias Perong, berharap Ditreskrimum Polda Jabar mengabulkan permohonan penangguhan penahanan anaknya. Foto: SINDOnews/ Agus Warusudi
A A A
CIREBON - Polda Jawa Barat terus melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan Vina dan Eki. Salah satu langkah penyelidikan yang direncanakan adalah pemeriksaan psikologi terhadap orang tua tersangka Pegi Setiawan, yakni Kartini.

Namun, rencana ini mendapatkan penolakan dari pihak keluarga Pegi. Sambil menunjukkan surat panggilan tes psikologi dari penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat, kuasa hukum Pegi Setiawan, akan mengajukan surat penolakan pemeriksaan psikologi terhadap ibunda Pegi.



”Kami menerima surat pemeriksaan psikologi terhadap orang tua Pegi. Kami akan mengirimkan surat penolakan pemeriksaan psikologi karena dianggap tidak relevan dengan kasus pembunuhan Vina dan Eki,” kata Kuasa Hukum Pegi, Sugianti Iriani, Selasa (11/6/2024).

Dia juga meminta agar pihak kepolisian Polda Jawa Barat memeriksa para saksi lain seperti Aep, Dede, dan Memel karena kesaksian mereka dianggap berbohong. “Mendingan periksa saksi lain yang kami anggap berbohong,” ucapnya.



Sugianti menyoroti bahwatespsikologiuntukPegiSetiawandapat dimaklumi mengingat situasinya saat ini berada di dalam tahanan atas tuduhan pembunuhan Vina dan Eki. “Kalau tes ini adalah untuk memenuhi kelemahan bukti-bukti kepolisian kita akan menolaknya,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)