Caleg Perindo Ini Andalkan Tiga Program Unggulan

Sabtu, 06 April 2019 - 06:41 WIB
Caleg Perindo Ini Andalkan Tiga Program Unggulan
Caleg Perindo Ini Andalkan Tiga Program Unggulan
A A A
SERANG - Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Banten dapil Kabupaten Serang dari Partai Perindo, Rini Soraya mengaku akan menjalankan program-program unggulan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di tanah para jawara. Beberapa sektor akan dibenahi yakni di sektor Pariwisata, Pendidikan dan fokus pada Pemberdayaan Perempuan.

"Visi misi saya akan lebih konsen pada sektor pariwisata, pendidikan dan pemberdayaan perempuan. Terutama pada pemberdayaan perempuan yang dapat membantu perekonomian keluarga, dan otomatis meningkatkan kesejahtraannya" kata Rini saat berbincang dengan SINDOnews, Jumat (5/4/2019).

Rini yang juga menjabat sebagai Ketua Kartini Perindo Banten itu mengatakan, berbagai program akan dijalankan guna membantu 'emak-emak' meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha sehingga taraf hidupnya meningkat. Berbagai usaha sudah dilakukan oleh kalangan perempuan di Kabupaten Serang seperti pembuatan emping, anyaman, gerabah, dan yang lainnya.

"Agar perempuan dapat lebih berdaya guna. Namun, tidak lepas dari kodrat mereka sebagai seorang ibu. Poinnya adalah meningkatkan home industry di Kabupaten Serang khususnya," ujar Rini.

Selain itu, permasalahan di Kabupaten Serang yakni belum dikelolnya potensi pariwisata dengan baik. Padahal, potensi alam yang ada di Kabupaten Serang tak kalah dengan Bali. Ada wisata pantai, wisata religi, wisata alam, wisata budaya, dan yang lainnya.

"Pariwisata di Kabupaten Serang khususnya, dengan potensi alam yang ada sangat dapat dikembangkan. Krn tidak kalah dengan bali. Namun, kelemahannya adalah budaya Banten yang belum banyak diangkat khususnya dalam seni tari dan seni kontemporer yamg sangat jauh sekali jika di bandingkan bali," katanya.

Menurutnya, pendidikan yang baik akan memberikan dampak pada meningkatnya sumber daya manusia. Sehingga, dapat bersaing dengan para pendatang saat mencari pekerjaan. "Karena salah satu masalah sosial yg terjadi di kab serang khususnya adalah pengangguran," ucapnya.

Untuk mengurangi angka pengangguran, Rini mengaku akan mempersiapkan SDM agar membuka lapangan pekerjaa baru dengam memberikan pelatihan berwiraswasta.

"Saya akan menjadikan masyarakat banten lebih siap untuk berwiraswasta dengan membuka pelatihan yang sifatnya praktik agar mereka siap untuk menjadi usahawan di revolusi indsutri 4.0 saat ini," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)