Perindo Bersama Partai Non-Parlemen Siap Berkoalisi Hadapi Pilkada Sleman 2024

Minggu, 09 Juni 2024 - 23:25 WIB
loading...
Perindo Bersama Partai Non-Parlemen Siap Berkoalisi Hadapi Pilkada Sleman 2024
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, Aswin Hudaya menyatakan, bakal membentuk koalisi bersama partai non-parlemen lain menyongsong Pilkada 2024. Foto/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Sleman, Aswin Hudaya menyatakan bakal membentuk koalisi bersama partai non-parlemen lain menyongsong Pilkada Sleman 2024.

Mereka menyatakan siap berkolaborasi memenangkan salah satu calon bupati dan calon wakil bupati yang didukung. “Kami partai non-parlemen menyatakan siap untuk berkoalisi,” kata Aswin, Minggu (9/6/2024).

Sebagai bentuk eksistensi dan partisipasi beberapa parpol non-parlemen yang belum ada kursi di DPRD Kabupaten Sleman siap untuk berkoalisi. Partai tersebut di antaranya adalah Partai Perindo, Partai PSI, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional, Partai Garuda, dan Partai Hanura.



Tujuan berkoalisi ini, lanjut Aswin, agar suara para pemilih partai-partai nonparlemen di pileg 2024 tidak sia-sia dan dapat diakomodir ke paslon yang nanti didukung di pilkada 2024. Perolehan suara partai non-parlemen pada pileg 2024 tidak sedikit.

“Kalau Perindo, Hanura, Garuda, PSI Partai Buruh, PKN digabung kurang lebih 23.767 suara. Karena yang koalisi dari parpol non-parlemen baru Perindo, PSI, Partai Buruh, PKN, Hanura, dan Garuda," tuturnya.

Aswin mengatakan koalisi partai non parlemen ini nantinya akan segera dideklarasikan sudah siap membuka komunikasi dengan para pasangan calon yang siap berlaga di Pilkada Sleman 2024. Saat ini koalisi non-parlemen masih menunggu keputusan partai pengusung yang akan mengajukan namanya.

“Terkait pasangan calon yang bakal didukung, kriterianya yaitu berintegritas membangun Sleman, meningkatkan UMKM, dan kesejahteraan Masyarakat,” kata Aswin.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)
pixels